Wang Yihan Pensiun Dari Bulutangkis

Internasional ‐ Created by AH

Jakarta - Pasca Olimpiade Rio de Janeiro 2016, beberapa pebulutangkis top dunia menyatakan gantung raket dari olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut. Kali ini giliran mantan pebulutangkis tunggal putri nomor satu dunia, Wang Yihan dari Tiongkok yang menyatakan selamat tinggal kepada dunia bulutangkis profesional, setelah berkarir selama 12 tahun dengan tim nasional Tiongkok.

Berikut postingan Wang pada akun jejaring sosial pribadinya saat mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya.

(@wangyihan0118)

"4640 hari dengan tim nasional pahit sekali untuk meninggalkannya karena ini telah menjadi pengalaman yang indah. Saya telah melalui banyak pasang surut dan telah belajar banyak bagaimana mengatasi kemunduran apapun. Meskipun kerja keras saya telah terbayar lunas melalui prestasi yang saya raih. Terima kasih kepada pelatih saya, rekan satu tim dan negara saya untuk semua dukungan selama 12 tahun ini. saya akan mengucapkan selamat tinggal dan akan memulai lembaran hidup yang baru. Untuk teman-teman, saya berharap masih bisa bertemu kalian semua di luar lapangan bulutangkis."

Wang yang lahir di Shanghai pada tahun 1988, terpilih untuk tim junior Tiongkok pada tahun 2004, kemudian setelah dipromosikan ke tim senior pada tahun 2006, Wang mulai bersinar di turnamen besar.

Tahun 2006 merupakan tahun terobosan Wang, di mana tidak hanya berhasil memenangkan gelar tunggal putri di kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior, tetapi juga akhir tahun 2006 itu, ia mampu membuat sejarah dengan keluar sebagai juara dunia di usianya yang baru menginjak 18 tahun kala itu.

Wang telah dianggap sebagai ratu Superseries karena dia telah memenangkan total 20 gelar Superseries. Satu-satunya penyesalan dalam karirnya adalah kegagalannya untuk memenangkan medali emas Olimpiade pada Olimpiade London 2012 dan Rio 2016.