WJC 2024 - Tiga Ganda Putri Melaju

Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine (Humas PP PBSI)
Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nanchang | Ganda putri Indonesia Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia menembus babak 16 besar BWF World Junior Championships (WJC) 2024. Riska/Salsa mengalahkan pasangan Vietnam Bui Bich Phuong/Tran Thi Anh dengan skor tipis 21-19, 24-22. Ini menjadi pertemuan kedua antar pasangan. Pertemuan pertama terjadi di babak penyisihan grup nomor beregu Kejuaraan Asia Junior 2024. Saat itu, Riska/Salsa juga menang dengan skor ketat 19-21, 21-13, 24-22.

"Ini pertemuan kedua kami dan hari ini mereka terasa lebih fight. Kami menyiapkan secara mentalnya saja karena kalau teknis pertandingan sudah sama-sama tahu karakternya," kata Salsa di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Rabu (9/10), kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami ada momen terlalu terburu-buru dan itu malah banyak hilang poin. Di poin akhir, kami bisa memegang lagi kontrol permainan," lanjut Salsa.

Di babak 16 besar, Riska/Salsa akan bersua unggulan enam Ong Xin Yee/Carmen Ting asal Malaysia. Meningkatkan komunikasi dan mental menjadi fokus keduanya. "Kami harus meningkatkan lagi komunikasi kami di lapangan untuk pertandingan besok," ucap Salsa.

Selain Riska/Salsa, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dan Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma juga menempatkan diri di babak 16 besar. Isyana/Rinjani mengatasi perlawanan pasangan Taiwan Jheng Yu Chieh/Yu Yun Wang 21-14, 21-15 sementara Ardita/Titis menang dari Liu Yanxi/Zhao Josephine dari Selandia Baru 21-13, 21-11.