WJC 2024 - Ubed dan Isyana/Rinjani ke Perempat Final

Moh Zaki Ubaidillah (Humas PP PBSI)
Moh Zaki Ubaidillah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nanchang | Tunggal putra Moh Zaki Ubaidillah alias Ubed dan ganda putri Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine terus menunjukkan kualitasnya. Mereka baru saja lolos ke perempat final ajang BWF World Junior Championships (WJC) 2024 usai kompak memenangkan pertandingan babak 16 besar pada Kamis (10/10).

Ubed mengatasi wakil Vietnam Nguyen Van Mai 21-9, 21-12 dan Isyana/Rinjani kalahkan wakil Amerika Serikat Chloe Ho/Veronica Yang 21-9, 21-11. "Saya bermain dengan cukup agresif hari ini tapi saya memang mau banyak pukulan dulu sambil mencoba untuk tidak melakukan kesalahan sendiri," kata Ubed kepada tim Humas dan Media PP PBSI, di Nanchang International Sports Center Gymnasium.

"Kuncinya saya tadi mau bermain safe, sabar tapi tetap menyerang," Ubed, menambahkan.

Bagi Isyana/Rinjani, mereka akan terus fokus demi terwujudnya mimpi menjadi juara apalagi bagi Isyana ini adalah WJC terakhirnya.

"Kami tidak boleh lengah di setiap pertandingan, tidak boleh menganggap remeh dan tetap fokus. Kami mau memaksimalkan di sini karena bagi saya ini adalah Kejuaraan Dunia Junior terakhir," ungkap Isyana.

"Kami saling menjaga komunikasi di dalam dan di luar lapangan. Kalau ada masalah atau friksi tidak enak bisa langsung diobrolin jadi suasananya bisa solid terus. Saya pastinya mau hasil yang terbaik sama partner, walau saya masih bisa ikut tahun depan tapi saya tidak mau menunggu. Saya dan partner akan maksimalkan sekarang," janji Rinjani.

Isyana/Rinjani menambahkan untuk menjaga performa, mereka selalu menyempatkan diri untuk latihan conditioning di pagi hari. "Kami pasti ada latihan conditioning di pagi hari, ini penting untuk menjaga kondisi badan dan performa kami di sepanjang turnamen ini," demikian Rinjani.