WJMTC 2024 - Ubed: Senang Menjadi Bagian dari Tim Juara

Moh Zaki Ubaidillah (Humas PP PBSI)
Moh Zaki Ubaidillah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nanchang | Pemain tunggal putra Indonesia Moh Zaki Ubaidillah memiliki andil penting dalam pencapaian gelar juara BWF World Junior Mixed Team Championships (WJMTC) 2024 atau Piala Suhandinata 2024. Atlet binaan PB Djarum itu merasa bangga dapat menjadi bagian dari tim yang mencapai supremasi tertinggi kejuaraan bulu tangkis tingkat junior internasional dan membawa pulang Piala Suhandinata ke Tanah Air.

"Alhamdulillah bisa menjalankan tugas dengan baik di final ini. Senang menjadi bagian dari tim juara," ucap pemuda yang biasa disapa Ubed ini, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (5/10).

Indonesia mengalahkan tim tuan rumah China dengan skor 110-103 dalam pertandingan yang digelar di Nanchang International Sports Center Gymnasium pada Sabtu (5/10). Lagu Indonesia Raya pun berkumandang pada WJMTC 2024.

Gelar ini terasa istimewa karena diraih setelah melalui perjuangan yang tidak mudah, mengalahkan China di kandangnya. Ini juga menjadi balasan sepadan pada final tahun lalu, ketika tim junior Indonesia ditundukkan China dengan skor 1-3 di Spokane, Amerika Serikat.

"Saya bangga sekali dengan perjuangan anak-anak. Mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar manajer tim Indonesia Rionny Mainaky.

"Luar biasa penampilan mereka di kandang China ini. Bisa tampil tenang dengan tekanan yang sangat besar. Saya sangat apresiasi," pungkasnya.