(World Championships 2018) Hafiz/Gloria Belum Bisa Atasi Unggulan Pertama

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto:PBSI)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto:PBSI)
Internasional ‐ Created by KEM

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dihadang unggulan pertama di babak 16 besar World Championships 2018. Dalam dua game langsung, Hafiz/Gloria tunduk dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) dengan skor 15-21, 13-21.

Faktor non teknis menjadi salah satu kendala utama bagi Hafiz/Gloria dalam memetik kemenangan di laga yang berlangsung di stadion Youth Olympic Sports Center ini.

"Kami sering merasa tidak yakin dengan pukulan kami, seperti ragu apakah bisa mematikan lawan dengan pukulan itu. Sementara lawan keunggulannya adalah bermain konsisten, kalau kami bisa konsisten mungkin poinnya akan rapat," kata Hafiz setelah pertandingan.

"Kami sudah dapat gelar di Thailand Open 2018, seharusnya kami lebih yakin lagi di lapangan. Kami tekankan kepada diri kami kalau kami sudah punya modal, bukan seperti dulu lagi, jadi kami harus lebih yakin," tambahnya.

"Di pertandingan tadi kami memang merasa banyak yang tidak pas 'touch' nya. Sekalinya sudah enak mainnya dan dapat poin, hilang lagi dan susah untuk konsisten," tambah Gloria.

Sementara itu, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga belum berhasil melaju ke babak perempat final setelah dikalahkan unggulan ketiga, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), dengan skor 15-21, 21-19 dan 24-26.

Sumber: PBSI