(World Championships) Anthony Lewati Laga Pembuka

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) berusaha menggapai pengembalian.
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) berusaha menggapai pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melewati laga pembukanya di ajang World Championships 2019 lewat kemenangan 21-15 dan 21-15 atas wakil Mauritius, Georges Julien Paul pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Senin (19/8). Anthony membutuhkan waktu 34 menit untuk memastikan kemenangan dan mendapatkan tiket ke babak dua.

Meski di atas kertas lebih diunggulkan dan tampil cukup mulus pada laga perdananya tadi, namun Anthony mengaku masih perlu beradaptasi dengan kondisi pertandingan. “Tadi sih kalau dari mainnya kurang puas, masih ada beberapa feeling permainan yang belum pas. Tapi saya coba buat atasi juga. Selain itu, karena lawan masih di bawah saya, saya juga manfaatin pertandingan hari ini buat adaptasi lagi,” kata Anthony Sinisuka Ginting.

World Championships 2019 ini menjadi panggung ketiga bagi Anthony. Pada dua kejuaraan dunia sebelumnya di 2017 dan 2018 lalu, tunggal putra asuhan PB SGS PLN Bandung ini harus puas tersingkir di babak dua. Kali ini, besar harapan Anthony untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Harapannya pasti lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Dari pengalaman juga saya sudah lebih banyak dari tahun sebelumnya, kesempatan juga makin besar. Jadi pasti pengen hasil yang lebih bagus dan sesuai harapan. Tapi saya nggak mau mikirin kejauhan. Saya mau pikir satu per satu dulu,” tuturnya.

“Target pribadi pengennya masuk delapan besar atau semifinal. Tapi saya, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto akan saling ketemu di babak berikutnya. Kita nggak tahu siapa yang terus lolos, jadi yang pasti siapkan yang terbaik saja,” sambungnya menambahkan.

Lolos ke babak dua World Championships 2019, Anthony akan berhadapan dengan tunggal putra Inggris, Toby Penty. “Pastinya, meski nggak terlalu capek, tetap harus recovery lagi. Sama diingat lagi apa yang tadi masih belum enak di lapangan. Mungkin habis ini masih ada latihan struk sedikit buat enakin. Lawan siapapun juga nggak gampang. Mungkin besok atau nanti akan nonton pertandingannya lagi,” pungkasnya.