(World Championships) Tembus Babak Tiga, Praveen/Melati Tantang Wakil Belanda

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Babak dua World Championships 2019 mampu dilewati pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan cukup baik. Lewat penampilan perdananya saat bertanding di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (21/8), ganda campuran Indonesia ini berhasil memetik kemenangan dua game langsung atas wakil Republik Ceko, Jakub Bitman/Alzbeta Basova dengan skor 21-16 dan 21-11.

Meski berhasil mencuri kemenangan straight game atas Bitman/Basova, namun Praveen/Melati mengaku masih belum cukup puas dengan penampilannya hari ini. “Hari ini kurang mainnya. Kemarin-kemarin memang sudah latihan di sini. Tapi kan suasananya beda. Secara keseluruhan lampu, angin sudah tahu. Semoga besok bisa lebih baik lagi mainnya,” kata Melati Daeva Oktavianti usai bertanding.

Selanjutnya, di babak tiga World Championships 2019, ganda campuran Indonesia peringkat enam dunia ini akan menantang pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek yang sudah lebih dulu lolos ke 16 besar berkat kemenangan dua game langsung, 22-20 dan 21-18 atas wakil Tiongkok, He Ji Ting/Du Yue. Penampilan Tabeling/Piek tak boleh dipandang sebelah mata. Sebab, Tabeling/Piek juga berhasil mengalahkan pasangan Indonesia, Ronald/Annisa Saufika di babak pertama World World Championsips 2019.

Tidak hanya itu, ganda campuran asal Belanda ini juga punya catatan bagus kala bersua Praveen/Melati dipertemuan sebelumnya. Saat tampil di ajang German Open 2019 BWF World Tour Super 300, Februari lalu, Praveen/Melati kalah 19-21 dan 18-21 dari pasangan peringkat 22 dunia itu.

“Kita pernah ketemu sebelumnya dan kalah. Di Kejuaraan Dunia ini kita ingin coba lebih fight lagi buat besok. Karena kita juga kan punya target pribadi. Besok siap, harus lebih fokus. Dioptimalkan lagi besok, karena ada kesempatan di sini,” jelas Praveen Jordan.

Sementara itu, sektor ganda campuran Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke babak tiga World Championships 2019. Selain Praveen/Melati, ada pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak 16 besar nanti.