(World Junior Championships 2016) Ini Susunan Pemain Indonesia Kontra Norwegia

Tim Muda Merah Putih
Punggawa Muda Tanah Air Akan Berhadapan Dengan Norwegia di Partai Pembuka Nomor Beregu Campuran World Junior Championships 2016 (foto: badmintonindonesia.org)
Internasional ‐ Created by AH

Bilbao - Tim Indonesia akan mulai melakoni lagi perdana di ajang Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016 petang ini, Selasa (2/11) di Bilbao. Pada laga perdananya di nomor beregu ini, para punggawa muda tanah air akan berhadapan dengan Norwegia yang tergabung dalam Grup F1.

Menghadapi laga perdana ini, manajer tim, Fung Permadi menuturkan bahwa punggawa dan srikandi tanah air sudah dalam kondisi fit untuk bersaing. “Kondisi anak-anak sampai saat ini, fit semua dan semua siap untuk diturunkan,” ujar Fung.

Indonesia berada di grup F1 bersama Norwegia dan tuan rumah, Spanyol. Menghadapi laga perdana kontra Norwegia, Fung menuturkan bahwa mereka akan menurunkan skuad terbaik tim merah putih.

Menghadapi laga perdana hari ini kami akan menurunkan tim yang kami anggap paling kuat. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan (waktu) penyesuaian bagi mereka. Jadi di saat mereka nanti dibutuhkan, tim inti ini diharapkan sudah bisa tampil dengan maksimal,” lanjutnya.

Kami juga tetap tidak boleh meremehkan kekuatan dari Norwegia yang jarang kita jumpai dan dengan nama-nama pemain yang mereka miliki. Kami melihat di sesi latihan kemarin, pemain-pemain Eropa ini sudah menunjukkan banyak kemajuan terutama dari sisi teknik. Secara teknik mereka semakin membaik,” pungkasnya.

Susunan pemain Indonesia vs Norwegia

Ganda putra        : Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Benjamin Norden/Mattias Xu

Tunggal Putri       : Gregoria Mariska vs Emilie Faarup Storvik

Tunggal Putra      : Chico Aura Dwi Wardoyo vs Markus Barth

Ganda Putri         : Tania Oktaviani Kusuma/Apriani Rahayu vs Christiane Dahl Nielsen/Vera Ellingsen

Ganda Campuran  : Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco vs Mads Marum/Emilie Stones Hamang