(World Junior Championships 2016) Jauza/Yulfira Susul Chico Ke Semifinal

Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah
Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah Berhasil Mengamankan Tiket Semifinal World Junior Championships 2016 (foto: badmintonindonesia.org)
Internasional ‐ Created by AH

Bilbao - Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah sukses mengamankan satu buah tiket semifinal di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Pasangan yang baru kali ini turun bersama ini berhasil melaju ke semifinal usai menjalani laga sengit melawan Seong Ah Yeong/Seong Na Yeong dari Korea.

Pada laga perempat final yang digelar Jum’at (11/11) siang waktu setempat, Jauza/Yulfira bermain dalam laga tiga game. Mereka menang dengan 18-21, 21-16 dan 22-20.

Hampir di sepanjang pertandingan, Jauza/Yulfira kerap tertinggal. Terlebih di game ketiga, mereka sempat tertinggal 3-7, namun mereka bisa meraih lima angka beruntun untuk balik unggul 8-7. Jelang interval, lagi-lagi Jauza/Yulfira tertinggal, 9-11.

Jelang akhir game, Jauza/Yulfira pun kembali tertinggal 17-19. Namun mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan diangka 19 dan 20, dan akhirnya dua serangan membuahkan hasil, mereka menutup laga dengan 22-20.

"Pasangan Korea ini pertahanannya bagus, mereka juga jarang sekali membuat kesalahan. Kami harus bermain lebih sabar dan lebih harus mau mati-matian, karena stamina mereka juga bagus. Saya sendiri terus termotivasi karena saya ingat banyak orang yang mendukung saya,” ujar Jauza.

Yulfira pun menuturkan hal yang sama. Dirinya tak menyangka bisa melangkah sejauh ini di Bilbao Arena.

Yang pasti senang bisa ke semifinal, kami tadi berusaha untuk tidak menyerah. Semoga nanti di semifinal bisa tampil lebih baik dari hari ini,” ujar Yulfira.

Langkah Jauza/Yulfira ini menyusul langkah dari Chico Aura Dwi Wardoyo yang terlebih dahulu berhasil memastikan diri untuk berlaga di semifinal.