(World Junior Championships) Bobby Sumbang Poin Pertama

Selebrasi kemenangan Bobby Setiabudi (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Bobby Setiabudi (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Bobby Setiabudi berhasil menyumbangkan poin pertama untuk tim beregu campuran junior Indonesia di partai pembuka babak semifinal World Junior Championships 2019 lewat kemenangan 6-21, 22-20 dan 21-16 atas Kunlavut Vitidsarn pada pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Jumat (4/10). Dengan hasil ini, maka untuk sementara Indonesia unggul 1-0 atas Thailand.

Turun di partai pertama, Bobby mengaku masih harus beradaptasi dengan pola permainan Kunlavut yang sedikit berbeda dari pertemuan sebelumnya. Untuk itu, Bobby pun harus kehilangan game pertama dengan kekalahan telak. Beruntung di game kedua dan ketiga, tunggal putra asuhan PB Djarum Kudus ini sudah mulai menemukan pola permainan yang tetap untuk meredam kekuatan lawan.

“Saya bersyukur bisa menang dan balas kekalahan di pertemuan sebelumnya. Saya banyak nonton video pertandingan dia dalam beberapa hari ini. Waktu di game pertama, pola mainnya beda, lebih banyak bertahan dan menunggu saya menyerang. Jadi saya belum antisipasi,” ungkap Bobby Setiabudi selepas pertandingan.

“Kunci kemenangan saya tadi hanya selalu siap dengan pengembalian dia dan bisa membaca arah bolanya. Saya juga siap capek dan akhirnya lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri,” sambungnya menambahkan.

Berhasil menjadi penyumbang poin pertama bagi tim Indonesia, Bobby berharap bisa menjadi penyemangat buat rekan-rekannya yang akan bertanding di partai-partai berikutnya.

“Semoga kemenangan ini bisa jadi semangat buat teman-teman, mudah-mudahan kali ini kita bisa kalahkan Thailand,” tandasnya.