(World Junior Championships) Daniel/Indah Buka Kemenangan Perdana

Selebrasi kemenangan Daniel Marthin/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Daniel Marthin/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Daniel Marthin/Indah Cahya Sari Jamil berhasil mempersembahkan poin pertama bagi tim beregu campuran junior Indonesia lewat kemenangan 21-18, 18-21 dan 21-11 atas pasangan Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling pada partai pembuka final World Junior Championships 2019 yang berlangsung di Kaza Gymnastic Center, Rusia, Sabtu (5/10). Dengan kemenangan ini makan untuk sementara Indonesia unggul 1-0 atas Tiongkok.

Meski menang, namun Daniel/Indah dipaksa bermain tiga game pada pertandingan kali ini. Mampu mengamankan game pertama, Daniel/Indah justru tidak dapat mengeluarkan pola permainan yang tepat di game kedua. Turunnya performa Daniel/Indah di game kedua pun lantas dieksploitasi Feng/Lin.

Tidak mau mengulangi kesalahan yang sama, Daniel/Indah pun langsung tancap gas saat memulai game ketiga hingga akhirnya mengamankan kemenangan dengan skor 21-11.

“Pada game kedua, kita kehilangan pola main kita, mereka lebih maksa menurunkan bola, lebih maksa menyerang. Saya sudah beberapa kali ketemu mereka, pola main kita sama, jadi ramai mainnya, memang seru kalau ketemu mereka,” kata Indah Cahya Sari Jamil selepas pertandingan.

“Pastinya senang bisa menyumbang angka untuk tim Indonesia, nggak ada deg-degan sih karena sudah tahu pola main lawan dan sudah pernah mengalahkan mereka juga,” sambung Daniel Marthin menambahkan.

Saat berita ini diturunkan, Putri Kusuma Wardani yang tampil di partai kedua tengah bertanding melawan tunggal putri Tiongkok, Zhou Meng.