(World Junior Championships) Dua Tunggal Putri Indonesia Batal ke Semifinal

Putri Kusuma Wardani (Indonesia) menyambut pengembalian.
Putri Kusuma Wardani (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua wakil tunggal putri Indonesia harus tersingkir dari ajang World Junior Championships 2019 setelah Putri Kusuma Wardani dan Stephanie Widjaja belum berhasil mengatasi lawan-lawannya di babak perempat final yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Jumat (11/10).

Stephanie kalah dua game langsung atas tunggal putri Tiongkok, Zhou Meng dengan skor 7-21 dan 11-21. Pun demikian dengan Putri yang dipaksa menyerah 12-21 dan 12-21 atas wakil Jepang, Riko Gunji dalam kurun waktu 37 menit.

Harus tersingkir di babak perempat final World Junior Championships 2019, Putri mengaku sangat kecewa. Bagaimana tidak. Tunggal putri asuhan PB Exist Jakarta ini tidak bisa tampil memperlihatkan permainan terbaiknya. Putri justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang tentunya membuat poin lawan terus bertambah.

Bahkan pertahanan Putri pada pertandingan kali ini pun sering kali ditembus Gunji dengan cukup mudah. “Tentunya saya kecewa banget sama hasil ini karena saya harus kalah. Di saat kalah tadi, permainan saya nggak keluar sama sekali, ungkap Putri Kusuma Wardani.

“Tadi saya mainnya ragu-ragu semua. Lawan sudah baca antisipasi bola saya. Saya banyak mati sendiri dan tidak bisa keluar dari tekanan. Lawan lebih banyak mengontrol saya, permainan setengah lapangan ke depannya lebih unggul. Jadi saya dikontrol terus sama lawan dari awal permainan sampai akhir,” lanjut Putri menjelaskan.

Dengan hasil ini, maka Indonesia hanya berhasil meloloskan empat wakilnya ke babak semifinal World Junior Championships 2019 melalui ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tunggal putra Yonathan Ramlie dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.