(World Junior Championships) Dwiki/Indah Bawa Indonesia Unggul 1-0

Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Spanyol pada babak final penyisihan Grup A World Junior Championships 2019 lewat kemenangan yang disumbangkan ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil. Bertanding di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Rabu (2/10), Dwiki/Indah menang 21-14 dan 21-11 atas Alvaro Leal/Laura Solis.

Di awal permainan, Dwiki/Indah masih belum bisa langsung menguasai jalannya pertandingan lantaran kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang justru membuat lawan diuntungkan. Meski demikian, baik Dwiki maupun Indah sama-sama saling mengingatkan untuk tetap fokus pada permainan mereka.

“Tadi saya mainnya kurang in, fokusnya belum dapat, jadi sempat mati-mati sendiri, untung langsung diingatkan sama Indah untuk fokus lagi,” kata Dwiki Rafian Restu selepas pertandingan.

“Saya bilang sama Dwiki supaya mainnya lebih tenang dan yang penting shuttlecock-nya masuk dulu saja. Hari ini pukulan Dwiki sering nggak pas, saya bilang rileks saja, mainnya seperti di latihan dan lama-lama akhirnya dia bisa balik lagi fokusnya,” sambung Indah Cahya Sari Jamil menambahkan.

Meski menang dalam pertarungan dua game langsung, Indah tetap memuji permainan lawan yang mampu bermain cukup baik pada laga kali ini. “Hari ini lawannya cukup bagus, tapi kita memang targetnya menang, jadi bisa membuka jalan bagi tim kita,” tutupnya.