(World Junior Championships) Garuda Muda Optimis ke Semifinal

Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia).
Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah memastikan kemenangan telak 5-0 atas Spanyol di laga pamungkas penyisihan Grup A, tim beregu campuran junior Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong di babak perempat final World Junior Championships 2019. Harus meladeni kekuatan Hong Kong, pasukan Garuda Muda optimis bisa memetik kemenangan dan lolos ke babak semifinal.

Kembali menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan terakhir, lantas membuat para punggawa garuda muda berhasil menjawab prediksi yang dibuat Manajer Tim Junior Indonesia, Susy Susanti. Meski begitu, Leo Rolly Carnando cs diharapkan mampu menjaga konsistensinya demi mendapatkan hasil terbaik di kejuaraan kali ini.

“Hari ini penampilan anak-anak rata-rata cukup baik, mungkin Bobby tadi masih adaptasi. Kondisi dia memang sebetulnya belum seratus persen, tapi kita mau tahu sejauh mana kesiapan dia kalau nanti kita perlukan untuk turun. So far dia oke kok, mudah-mudahan nanti kalau diturunkan lagi, Bobby bisa bermain lebih baik, kebetulan lawannya juga cukup bagus dibanding lawan-lawan negara sebelumnya, kata Susy Susanti.

Tim beregu campuran Junior Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong, Kamis (3/10) di Kazan Gymnastic Center, Rusia. Delapan tim terbaik telah lolos ke perempat final, selain Indonesia dan Hong Kong, ada Tiongkok, Jepang, Thailand, Korea, Denmark dan Perancis yang juga telah mengamankan tempat di babak delapan besar World Junior Championships 2019.

“Persiapan melawan Hong Kong, yang utama saat ini harus jaga kondisi. Di babak perempat final pasti lawan lebih berat, Hong Kong juga mengalahkan tim Malaysia, jadi kita harus benar-benar waspada. Targetnya tentu mau menang dari Hong Kong dan lolos ke semifinal, kalau bisa menang 3-0 akan lebih baik, tapi kita tidak boleh lengah, kan kita tidak tahu apa yang akan terjadi di lapangan,” pungkasnya.