(World Junior Championships) Garuda Muda Siap Hadapi Uganda

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) saat menjalani sesi latihan.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) saat menjalani sesi latihan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu campuran junior Indonesia terus meningkatkan persiapan sebelum menghadapi Uganda di babak penyisihan Grup A1 World Junior Championships 2019 yang akan berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Senin (30/9). Meski lebih diunggulkan, namun pasukan Garuda Muda dihimbau untuk tidak meremehkan kekuatan lawan dan tetap fokus di setiap partainya.

Dalam sesi latihan terakhir, Minggu (29/9), Manajer Tim Junior Indonesia, Susy Susanti berpesan kepada pada punggawa untuk tetap menjaga fokus dan kondisi jelang laga perdana besok. Selain itu, Susy juga mengingatkan kepada tim untuk memerhatikan hal-hal non teknis.

“Hari ini kita masih adaptasi lapangan, lampunya agak silau, tapi kan bukan kita saja yang merasakan, tim lain juga, jadi jangan jadi alasan, kita sudah sampaikan ini ke referee. Kita juga ingatkan ke atlet, supaya mereka waspada dan siap akan hal ini, sehingga nanti bisa pintar-pintar mengatasi di lapangan,” jelas Susy Susanti.

Susy mengatakan bahwa susunan tim yang akan turun baru akan diputuskan malam ini waktu Kazan bersama tim pelatih. “Kita akan turunkan pemain sesuai kebutuhan saja. Di atas kertas kita memang lebih unggul. Bukannya mendahului Tuhan, tapi kita berharap bisa sapu bersih kemenangan,” katanya.

Pada kejuaraan kali ini, Indonesia menempati unggulan teratas di nomor beregu campuran World Junior Championships 2019. Sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran masih menjadi andalan dan tumpuan tim junior Indonesia.

“Mungkin saja yang akan diturunkan bukan pemain-pemain utama, karena lawannya kalau dilihat kelasnya agak jauh, jadi ada kesempatan untuk mereka coba lapangan dan bisa turun main,” pungkasnya.