(World Junior Championships) Lagi, Indonesia Menang Telak 5-0

Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) menghadang pengembalian.
Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu campuran junior Indonesia kembali berhasil menyapu bersih kemenangan di laga kedua babak penyisihan Grup A1 World Junior Championships 2019. Berlaga di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Selasa (1/10), pasukan Garuda Muda sukses memetik kemenangan telak 5-0 atas Finlandia. Ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil berhasil menyempurnakan kemenangan Indonesia lewat kemenangan 21-8 dan 21-9 atas pasangan Tony Lindelof/Julia Salonen.

Indah yang biasanya berpasangan dengan Leo Rolly Carnando, kali ini sengaja diduetkan dengan Dwiki yang bukan merupakan pasangan tetapnya. Meski begitu, pasangan ini mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik hanya dalam waktu 16 menit saja.

“Walaupun bukan pasangan main tetap, tapi kita masih bisa mengatasi karena lawannya belum begitu berat. Jadi tadi kita fokus ke individu masing-masing saja. Ini adalah pertandingan pertama saya di sini, saya merasa belum in mainnya, masih cari feeling mainnya, anginnya ke mana dan sebagainya,” ungkap Indah Cahya Sari Jamil.

“Kalau saya sudah merasa lebih baik dibanding kemarin. Menghadapi pemain Eropa nggak gampang, kadang pukulan dan pengembalian mereka nggak biasa, pertahanan mereka juga cukup bagus,” sambung Dwiki Rafian Restu menambahkan.

Dengan kemenangan ini, maka tim junior Indonesia dipastikan keluar sebagai juara sub Grup A1 lewat dua kali kemenangan sempurna, 5-0 atas Finlandia dan Uganda. Setelah ini, Dwiki/Indah dkk akan melakoni laga final penyisihan grup A melawan Spanyol yang merupakan juara di sub Grup A2 pada Rabu (2/10). Pemenang dari pertandingan ini nantinya berhak melaju ke babak perempat final World Junior Championships 2019.

 

Berikut hasil lengkap pertandingan antara Indonesia 5 – 0 Finlandia

  • Christian Adinata vs Joakim Oldorff – 21-14 dan 21-10
  • Putri Kusuma Wardhani vs Julia Salonen – 21-7 dan 21-6
  • Danie Marthin/Leo Rolly Carnando vs Tony Lindelof/Joakim Oldorff – 21-11 dan 21-16
  • Putri Syaikah/Nita Violina Marwah vs Johanna Kelavuori/Noora Nokkala – 21-7 dan 21-10
  • Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil vs Tony Lindelof/Johanna Kelavuori – 21-8 dan 21-9