(World Junior Championships) Leo/Daniel Bawa Indonesia Unggul 2-1

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim beregu campuran junior Indonesia untuk sementara unggul 2-1 atas Thailand di babak semifinal World Junior Championships 2019. Turun di partai ketiga, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik saat mengalahkan ganda putra Thailand, Thanawin Madee/Ratchapol Makkasasithorn dengan skor 21-12 dan 22-20 pada pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Jumat (4/10).

Pasangan juara Asia Junior 2019 ini mampu menguasai jalannya permainan di game pertama dengan selisih kemenangan yang cukup jauh. Namun saat memasuki game kedua, baik Leo/Daniel maupun Madee/Makkasasithorn sama-sama memperlihatkan permainan terbaik mereka. Meski sempat beberapa kali tertinggal dalam perolehan poin, Leo/Daniel akhirnya berhasil menuntaskan pertarungan dengan kemenangan setelah melalui drama adu setting.

“Di game kedua, saya beberapa kali dinyatakan fault saat menerima servis dari lawan, saya juga bingung kenapa berkali-kali. Ini berpengaruh pada saya, jadi sering nggak yakin. Selain itu di game kedua serangan lawan juga lebih keras dan mereka banyak flick service, beber Daniel Marthin mengomentari permainan di game kedua.

“Walau kedudukannya imbang 1-1, kita harus yakin untuk bisa menyumbang angka untuk tim Indonesia. Pokoknya yakin saja dulu. Dari kemarin sebetulnya mainnya belum enak karena kondisi lapangannya silau dan berangin. Tapi ini nggak bisa di jadikan alasan karena lawan juga mengalami hal yang sama,” kata Leo Rolly Carnando menambahkan.

Dengan hasil ini, maka tim beregu campuran junior Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa melangkah ke babak final World Junior Championships 2019. Sayang, di partai kedua, Putri Kusuma Wardani belum berhasil mempersembahkan poin untuk Indonesia setelah dipaksa menyerah dalam pertarungan dua game langsung atas Phittayaporn Chaiwan dengan skor 22-24 dan 16-21.

Sementara itu, saat berita ini diturunkan, tengah dipertandingkan partai keempat dari nomor ganda putri antara Putri Syaikah/Nita Violina Marwah dan Benyapa Aimsaard/Pornnicha Suwatnodom.