(World Junior Championships) Leo/Daniel Bawa Indonesia Unggul 3-0

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan kemenangan tim beregu campuran junior Indonesia atas Finlandia di babak penyisihan Grup A1 World Junior Championships 2019 lewat kemenangan 21-11 dan 21-16 atas ganda putra Tony Lindelof/Joakim Oldorff pada pertarungan yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Selasa (1/10). Dengan hasil ini, untuk sementara Indonesia unggul 3-0 atas Finlandia.

“Pastinya senang bisa menambah poin untuk tim Indonesia sekaligus jadi penentu kemenangan. Mudah-mudahan kita bisa terus menyumbang poin untuk tim,” kata Leo Rolly Carnando usai bertanding.

“Kalau soal lawan, mereka cukup bagus tapi memang kita masih lebih unggul dari mereka, sehingga kita tadi lebih banyak ke adaptasi lapangan dan bersiap lagi untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” sambungnya menambahkan.

Sedangkan Daniel mengatakan bila dirinya sudah bisa tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Ya, Daniel sudah lebih dulu mencicipi Kazan Gymnastic Center saat tampil berpasangan dengan Muhammad Lucky Andres Apriyanda di laga pembuka fase penyisihan Grup A1 kontra Uganda, Senin (30/9) kemarin.

“Hari ini saya merasa mainnya lebih enak dari kemarin, apalagi lawannya kali ini lebih ada perlawanan,” tutur Daniel.

Sebelum Daniel/Leo, poin kedua bagi tim Indonesia berhasil disumbangkan Putri Kusuma Wardhani yang mampu memetik kemenangan cukup telak atas Julia Salonen dengan skor 21-7 dan 21-6. Sedangkan tunggal putra Christian Adinata membuka kemenangan tim Indonesia setelah di partai pertama mengalahkan Joakim Oldorff dengan skor 21-14 dan 21-10.