(World Junior Championships) Masih di Zona Aman

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyambut pengembalian.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Toronto | Dua wakil tersisa pasangan ganda putra Indonesia yang turun di ajang BWF World Junior Championships 2018, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Dwiki Rafian Restu/Bernadus Bagas Kusuma Wardana, masih berada di zona aman. Bagaimana tidak. Kedua pasangan ini tanpa kesulitan melewati babak ketiga dan memastikan tempat di babak keempat.

Lewat pertandingan yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Kamis (15/11), Leo/Daniel sukses mengalahkan pasangan India, Manjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam dengan skor 21-14 dan 21-11. Pun demikian dengan Dwiki/Bernadus yang menang dua game langsung 21-16 dan 21-17 atas wakil Belanda, Wessel Van Der Aar/Ties Van Der Lecq.

Baik Leo/Daniel maupun Dwiki/Bernadus, sama-sama tak banyak menemui kesulitan saat menghadapi lawan-lawannya di babak ketiga BWF World Junior Championships 2018. Bahkan, mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dan menyudahi duel dengan kemenangan kurang dari 30 menit.

“Lawan hari ini belum terlalu susah. Kita bisa mengatasinya. Yang penting dari kita jangan mati-mati sendiri dan tetap bisa menjaga fokus,” kata Leo Rolly Carnando usai bertanding sebagaimana dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak keempat BWF World Junior Championships 2018, Leo/Daniel akan ditantang pasangan ganda putri Taiwan, Cheng Kai Wen/Lu Chih Wei. Jika melihat peluang di atas kertas, pasangan besutan PB Djarum Kudus ini, masih lebih difavoritkan untuk memenangi duel. Sebab, Leo/Daniel merupakan unggulan ketujuh di sektor ganda putra pada kejuaraan ini. “Buat besok fokusnya ditambah lagi, jangan mudah mati-mati sendiri. Sama lawan ini kita belum pernah ketemu,” tutupnya.

Sementara Dwiki/Bagas, di babak berikutnya, akan bertemu wakil India, Vishnu Vardhan Goud Panjala/Srikrishna Sai Kumar Podile yang menang 21-18 dan 21-14 atas pasangan ganda putra Swedia, Joel Hansson/Melker Z-Bexell di babak tiga BWF World Junior Championships 2018.