(World Junior Championships) Menang 3-0, Christian Pastikan Tiket Semifinal untuk Indonesia

Christian Adinata (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Christian Adinata (Indonesia) bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket ke babak semifinal World Junior Championships 2019 berhasil diamankan tim beregu campuran junior Indonesia lewat kemenangan 3-0 atas Hong Kong. Bertanding di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Kamis (3/10), Christian Adinata menjadi penentu kemenangan Indonesia usai mengalahkan tunggal putra Hong Kong, Jason Gunawan dengan skor 21-14, 21-23 dan 21-10.

Kemenangan Christian di partai ketiga ini boleh dibilang cukup patriotik. Sebab, tunggal putra Indonesia ini sempat terjatuh dan mengalami cedera pada engkel kanannya. Sempat mendapatkan penanganan tim medis, Christian memutuskan untuk melanjutkan pertandingan sembari menahan rasa nyeri pada bagian kakinya itu.

Usai mendapatkan perawatan tim medis, Christian yang unggul match poin di game kedua belum berhasil mengamankan kemenangan lantaran pergerakannya yang cukup terbatas. Namun pada game ketiga, tak disangka Christian tetap melanjutkan permainan dan unggul jauh hingga 17-9 meninggalkan lawan dan akhirnya membawa tim Indonesia melangkah ke babak semifinal World Junior Championships 2019.

“Tadi waktu mau ambil bola di depan net, posisi kakinya nggak pas, jadi kecengklak. Ini berpengaruh sih, karena speed saya jadi pelan, sempat kepikiran mundur tapi saya mau coba dulu dan ditahan saja. Mainnya tidak terlalu agresif, banyak jalan, memang terasa sakit, tapi saya mau coba kasih yang terbaik buat tim,” kata Christian Adinata usai pertandingan.

“Puji Tuhan senang banget karena partai saya kan penentuan. Tegang sih nggak ada karena tim sudah unggul 2-0, lawan lebih muda dari saya, jadi saya merasa kalau tidak boleh kalah dari dia,” lanjutnya menambahkan.

Sementara itu, sumbangan dua poin sebelumnya berhasil dipersembahkan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang menang 16-21, 21-13 dan 21-17 atas Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam. Setelah itu, Putri Kusuma Wardani menambah poin kedua untuk Indonesia usai mengalahkan Cheng Sin Yan Happy Serena dalam permainan straight game dengan skor 21-7 dan 21-18.

Di babak semifinal World Junior Championships 2019, Indonesia akan berhadapan dengan tim Thailand yang juga berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Perancis.