(World Junior Championships) Perbaiki Fokus

Tim beregu junior Indonesia bersiap menghadapi Korea.
Tim beregu junior Indonesia bersiap menghadapi Korea. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Toronto | Tim beregu junior Indonesia sukses memastikan langkah lolos ke babak semifinal BWF World Junior Championships 2018. Keberhasilan ini diraih skuad Garuda Muda usai menundukkan Denmark dengan kemenangan telak 3-0. Di babak empat besar, Indonesia akan berhadapan dengan Korea.

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti mengatakan, memperbaiki fokus pertandingan menjadi pekerjaan rumah utama pasukan Indonesia muda jelang melakoni partai semifinal BWF World Junior Championships 2018.

“Melawan Denmark, semua sudah sesuai dengan harapan kami. Yang perlu diperbaiki saat ini adalah fokus dan lebih rileks lagi. Karena tadi, khususnya ganda campuran, saat sudah unggul malah tegang. Itu yang harus lebih diperhatikan lagi. Besok pastinya lawan akan lebih ketat. Semoga atlet-atlet kami bisa tampil lebih baik dan maksimal lagi,” kata Susy Susanti.

Secara kekuatan di atas kertas, Indonesia yang merupakan unggulan kedua masih lebih difavoritkan memenangi duel semifinal ini. Pasalnya, pada turnamen yang sama, yakni kejuaraan dunia junior 2016 silam, Indonesia berhasil mengalahkan Korea dengan skor 3-0 di babak play off.

Selain Indonesia dan Korea, semifinalis yang juga akan berlaga di babak semifinal BWF World Junior Championships 2018 adalah unggulan pertama, Tiongkok yang akan berhadapan dengan Jepang.