(World Junior Championships) Putri Persembahkan Poin Kedua

Putri Kusuma Wardani (Indonesia) menyambut pengembalian.
Putri Kusuma Wardani (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Untuk sementara, tim beregu campuran junior Indonesia unggul 2-0 atas Hong Kong di babak perempat final World Junior Championships 2019. Putri Kusuma Wardani yang turun di partai kedua berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia. Putri menang 21-7 dan 21-18 atas tunggal putri Hong Kong, Cheng Sin Yan Happy Serena pada pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Kamis (3/10).

Pebulutangkis tunggal putri asuhan PB Exist Jakarta ini berhasil memetik kemenangan telak di game pertama. Memasuki game kedua, Putri sempat tertinggal dalam perolehan poin hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15 setelah melalui pertarungan sengit. Setelah itu, Putri masih bisa mengendalikan fokusnya dan berbalik unggul hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

“Waktu di game kedua itu saya memang panik, saya sudah tahu ada angin tapi banyak main bertahan dan pengembalian saya tanggung dan pertahanan saya selanjutnya juga nggak siap. Jadi di game kedua itu saya banyak kehilangan poin,” jelas Putri Kusuma Wardani usai bertanding.

“Lalu saya coba untuk batasi bola-bola atasnya, dikontrol lagi pukulannya dan bermain lebih tenang. Tadi sempat tegang di game kedua, tapi saya bersyukur bisa menyumbang poin untuk tim. Semoga tim kita menang dan ke semifinal, target tim kita juara," pungkas Putri.