(World Junior Championships) Sapu Bersih Laga Pembuka

Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma saat tampil di partai kelima H BWF World Junior Championships 2018.
Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma saat tampil di partai kelima H BWF World Junior Championships 2018. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Toronto | Tampil tanpa kendala dan kesulitan berarti, pasukan Garuda Muda sukses menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Austria pada laga perdana di babak penyisihan Grup H BWF World Junior Championships 2018. Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma menjadi penyempurna kemenangan tim beregu Indonesia di partai kelima dengan kemenangan dua game langsung 21-10 dan 21-12 atas Serena Au Yeong/Raphaela Winkler lewat pertandingan yang berlangsung di Markham Pan Am Center, Ontario, Selasa (6/11).

Pasukan Muda Indonesia belum mendapat perlawanan yang ketat pada laga pembuka ini. “Alhamdulillah kami bisa menyumbang poin. Tadi mainnya langsung enak dan lapangannya juga enak. Bolanya stabil. Kami tidak mendapat kesulitan yang berarti. Lawan hari ini belum terlalu sulit. Kami juga siap jika harus diturunkan lagi memperkuat tim,” kata Ribka Sugiarto.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia yang turun di partai kedua, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay mampu menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik. Ikhsan pun mengaku cukup mudah untuk beradaptasi dengan lapangan. Pebulutangkis asal klub PB Djarum Kudus ini juga menang straight game 21-12 dan 21-8 atas Nicolas Rudolf.

“Hari ini belum ada kesulitan khusus. Dari lapangan juga saya bisa beradaptasi dengan baik. Saya siap kalau harus terus diturunkan untuk memperkuat tim. Karena saya ingin menyumbangkan poin buat Indonesia,” kata Ikhsan.

 

Hasil Pertandingan Grup H BWF World Junior Championships 2018

Indonesia 5 – 0 Austria

  • (Ganda Campuran) Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Kilian Meusburger/Serena Au Yeong: 21-9, 21-11
  • (Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Nicolas Rudolf: 21-12, 21-
  • (Tunggal Putri) Putri Kusuma Wardani vs Raphaela Winker: 21-10, 21-8
  • (Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kilian Meusburger/Nicolas Rudolf: 21-15, 21-13
  • (Ganda Putri) Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma vs Serena Au Yeong/Raphaela Winkler: 21-10, 21-12