(World Junior Championships) Tunggal Putra Melangkah Ke Babak Tiga

Ihsan Leonardo Imanuel Rumbay (Photo: PBSI)
Internasional ‐ Created by Rizki

Seluruh tunggal putra Indonesia yang berlaga di kelas perorangan melenggang mudah ke babak tiga BWF World Junior Championships 2018, Selasa (13/11). Tak banyak kesulitan yang dilalui mereka untuk mengamankan posisinya.

Christian Adinata lolos ke babak tiga setelah menang straight game 21-11 dan 21-13 atas Alexander Zheng, Amerika Serikat. Bagi Christian, kejuaraan dunia junior pertama yang diikutinya ini berharap bisa tampil maksimal dan mampu memenuhi target ke semifinal.

Hari ini lawannya belum terlalu sulit. Ini bagus buat saya untuk penyesuaian lapangan dan ngenakin pukulan. Sejauh ini sudah lumayan enak. Lawan berikutnya akan lebih sulit lagi, jadi saya akan mempersiapkan diri dan lebih siap lagi. Secara mental juga harus dipersiapkan, saya harus bisa lebih berani di lapangan,” kata Christian seusai laganya di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Targetnya paling nggak bisa ke semifinal dulu. Harus lebih baik lagi dari pencapaian saya di kejuaraan Asia junior kemarin, waktu itu saya kalah di delapan besar. Lawan paling berat sebenarnya dari Asia. Tapi dari Eropa juga ada Denmark dan Perancis yang bagus,” ujar Christian.

Sementara itu Alberto Alvin Yulianto mengalahkan pemain Selandia Baru, Edward Lau dengan skor meyakinkan 21-16 dan 21-5, dan diikuti oleh Karono yang berhasil menumbangkan Markus BARTH asal Norwegia juga dengan dua game langsung 21-8, 21-15.

Dipertandingan tunggal putra terakhir, unggulan dua Ihsan Leonardo Imanuel Rumbay berhasil menumbangkan pemain dari Norwegia Benjamin Norden dengan skor 21-10, 21-8 dalam waktu 24 menit.

Untuk jadwal pertandingan BWF World Junior Championships 2018 bisa diakses disini.