(World Tour Finals) Sama-sama Punya Peluang

Anthony Sinisuka Ginting saat menjuarai Daihatsu Indonesia Masters 2018 BWF World Tour Super 500.
Anthony Sinisuka Ginting saat menjuarai Daihatsu Indonesia Masters 2018 BWF World Tour Super 500.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Guangzhou | Persaingan ketat kelas dunia di BWF World Tour Finals 2018 Guangzhou akan dimulai besok (12/12). Hampir seluruh peserta yang ambil bagian pada kejuaraan ini, sama-sama punya peluang yang lumayan besar untuk bisa lolos ke fase knockout, alias ke babak semifinal.

Hasil dari undian BWF World Tour Finals 2018 di sektor tunggal putra, akan mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dengan Chou Tien Chen, Shi Yuqi dan Son Wan Ho, yang tergabung di dalam Grup A. Dari keempat pebulutangkis ini, nantinya hanya dua pemain terbaik saja yang berhak lolos ke knockout stage.

Sementara persaingan di Grup B tunggal putra BWF World Tour Finals 2018 tak kalah ketatnya dengan Grup A. Tommy Sugiarto akan bertarung untuk memperebutkan tiket semifinal melawan Juara Dunia 2018 asal Jepang, Kento Momota, pebulutangkis muda dari Thailand, Kantaphon Wangcharoen dan wakil India, Sameer Verma.

Catatan pertemuan Anthony dengan tiga lawannya di grup A memang kurang baik. Anthony kalah dari tangan Chou Tien Chen pada pertemuan terakhir di Korea Open 2018 dengan skor 13-21 dan 11-21. Namun dalam rekor pertemuan dengan Chou, Anthony masih unggul 4-3. Sedangkan dengan Shi Yuqi, Anthony belum pernah meraih kemenangan dari empat pertemuan terakhir.

Pada pertemuan terakhir di Fuzhou China Open 2018 BWF World Tour Super 750, Anthony ditaklukkan Shi dengan skor 21-16, 14-21 dan 14-21. Anthony pun tunduk di pertemuan terakhirnya dengan wakil Korea, Son Wan Ho. Pada Piala Thomas 2018.

“Hasil undiannya kalau dibilang berat ya berat, di grup B juga berat, soalnya pesertanya kan top 8 yang terbaik tahun ini. Menurut saya semua lawan tidak bisa dibilang mana yang paling berat, karena semua berat, tidak ada yang mudah dikalahkan, tidak ada yang bisa dipastikan bisa dapat poin kemenangan,” kata Anthony.

“Tetapi semua punya kans dan kesempatan yang sama untuk menang. Semua hanya bisa ditentukan di lapangan nanti. Siapa yang paling siap, dia yang akan menang,” sambung peraih gelar juara China Open 2018 BWF World Tour Super 1000 ini.

 

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding:

  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (INA) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (JPN)
  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (JPN)
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (INA) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (DEN)
  • Tommy Sugiarto (INA) vs Kantaphon Wangcharoen (THA)
  • Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (INA) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (JPN)
  • Anthony Sinisuka Ginting (INA) vs Chou Tien Chen (TPE)