(Yonex Swiss Open 2017) Tontowi/Gloria Terhenti, Praveen/Debby Melenggang ke Perempat Final

Praveen/Debby (foto: PBSI)
Praveen/Debby (foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by RR

Basel - Pasangan baru ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melangkah ke babak selanjutnya Swiss Open Grand Prix Gold 2017 usai takluk dari wakil Tiongkok sekaligus unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dua game langsung, 22-20, 21-13, di St. Jakobshalle, Basel, Kamis (16/3).

Game pertama berlangsung cukup ketat, kejar mengejar poin terus terjadi hingga pasangan Tiongkok mampu menutup game pertama dengan keunggulan 22-20. Memasuki game kedua, Tontowi/Gloria nampaknya tidak bisa keluar dari permainan cepat Zheng/Chen. Tontowi/Gloria akhirnya terpaksa menyerah 21-13 sekaligus harus memupus asa mereka untuk melenggang ke babak selanjutnya.

Sementara itu, pasangan ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil memastikan langkah mereka ke babak perempat final usai menaklukkan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova asal Rusia dengan keunggulan 21-13 dan 21-10.

Tidak butuh waktu lama bagi Jordan/Debby untuk menaklukkan Dremin/Dimova. Mereka hanya butuh waktu sekitar 24 menit untuk melenggang ke babak perempat final usai tampil dominan di pertandingan tersebut.

Dibabak perempat final, Jordan/Debby yang menjadi unggulan kedua pada turnamen ini akan menantang pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han.