(Yuzu Indonesia Masters) Aurum Pulangkan Unggulan Teratas

Aurum Oktavia Winata (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Aurum Oktavia Winata (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Malang | Kejutan datang dari sektor tunggal putri Indonesia, Aurum Oktavia Winata yang berhasil memulangkan unggulan teratas asal Singapura, Yeo Jia Min lewat permainan dua game langsung di babak pertama Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100. Aurum sukses mengunci kemenangan atas Yeo dengan skor 21-13 dan 21-12 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Rabu (2/10).

Mampu mengalahkan unggulan pertama dalam waktu singkat, Aurum mengaku tidak menyangka sama sekali. “Dari awal, begitu lihat drawing aku ketemu unggulan pertama, rasanya sudah siap dengan hasil apapun nantinya. Dan Alhamdulillah, aku nggak nyangka sama sekali hari ini bisa ngalahin unggulan satu, straight game pula,” kata Aurum Oktavia Winata kepada Djarumbadminton.com.

“Begitu masuk lapangan, aku nggak ada mikir apa-apa, intinya fokus ke lapangan dan coba main maksimal saja, keluarkan kemampuan terbaik yang aku punya. Karena sebelum main, Cik Mei (Minarti Timur) sempat ngasih masukan untuk saya main seperti apa,” sambungnya menambahkan.

Meski tidak menyangka bakal menang dalam permainan dua game langsung, namun Aurum mengatakan bila pada pertandingan kali ini Yeo tidak bermain sebaik biasanya. Bahkan pada akhir-akhir game pertama, Aurum sedikit menyadari ada yang berbeda dari penampilan Yeo. “Aku sadar sih kalau permainan dia kaya yang lagi cedera. Karena biasanya permainan depan dia cepat. Nah di pertandingan tadi nggak seperti biasanya,” jelasnya.

Lolos ke babak dua Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Aurum akan berhadapan dengan tunggal putri Indonesia, Sri Fatmawati. “Walaupun aku berhasil menang dari unggulan pertama, tapi nggak buat aku jadi gimana-gimana, biasa saja. Karena kan dia cuma unggulan. Yang penting aku mau main lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya,” tutup Aurum.

Sementara itu, kekecewaan mendalam harus menghantui Yeo Jia Min. Ia merasa tidak bisa tampil maksimal karena mengalami sedikit cedera selepas kejuraan Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300, September lalu.

“Saya merasa pergerakan saya hari ini sangat tidak bagus. Dan saya juga banyak melakukan kesalahan karena tidak bisa mengontrol shuttlecock dengan baik. Selain itu, saya juga merasa kurang persiapan untuk kejuaraan ini,” ungkap Yeo Jia Min selepas pertandingan.

“Setelah turnamen di Chinese Taipei kemarin saya mengalami sedikit cedera, dan setelah itu saya tidak banyak berlatih. Hal itu sangat berpengaruh terhadap penampilan saya hari ini, jadi kurang percaya diri. Setelah ini saya harus segera mengembalikan kondisi saya,” pungkasnya.