(Yuzu Indonesia Masters) Ferdian/Anggia Langsung Tantang Unggulan dua

Ferdian Mahardika Ranialdy/Anggia Shitta Awanda (Indonesia) bersiap menyambar pengembalian.
Ferdian Mahardika Ranialdy/Anggia Shitta Awanda (Indonesia) bersiap menyambar pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Malang | Ferdian Mahardika Ranialdy/Anggia Shitta Awanda mampu melalui fase kualifikasi Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 dengan cukup baik lewat kemenangan 21-13 dan 21-16 atas pasangan Swiking Imanuel Wuisan/Ivyana Nathalie pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Selasa (1/10).

“Main sudah bisa langsung masuk di pertandingan pertama ini. Tadi juga sudah enak mainnya, Ferdian juga hari ini cover-nya sudah bagus dan saya juga depannya sudah nggak kagok-kagok. Intinya sudah enak lah, tinggal lebih jaga lagi saja untuk pertandingan berikutnya,” ungkap Anggia Shitta Awanda kepada Djarumbadminton.com.

“Kalau saya sih, mungkin karena tadi sudah main di nomor ganda putra jadi feeling mainnya sudah ada. Sudah adaptasi juga dengan kondisi lapangan, angin dan shuttlecock,” sambung Ferdian Mahardika Ranialdy menambahkan.

Harus berangkat dari babak kualifikasi rupanya tak lantas membuat Ferdian/Anggia merasa tertekan atau justru minder. Pasalnya, turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini merupakan penampilan kedua bagi Ferdian/Anggia di kejuaraan tingkat internasional. Sebelumnya, mereka juga pernah ambil bagian di turnamen Malaysia International Series 2019, Juni lalu.

“Tekanan sih nggak ada ya, karena kan saya memang baru main ganda campuran, dan rangkingnya juga masih belum terlalu tinggi, jadi anggap saja seperti pemanasan sambil adaptasi dengan kondisi lapangan dan angin. Yang penting kita sama-sama mau berusaha tampil maksimal saja,” jelas Anggia.

Lolos ke babak utama Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Ferdian/Anggia akan langsung berhadapan dengan unggulan dua asal Tiongkok, Ren Xiang Yu/Zhou Chao Min.

“Nothing to lose saja, karena kita belum pernah bertemu sebelumnya dan kita juga pasangan baru, belum sampai setengah tahun, dan ini juga turnamen internasional kita yang kedua. Jadi coba main lepas saja lah untuk pertandingan selanjutnya, nggak mau mikir yang lain-lain,” tandas Anggia.