(Yuzu Indonesia Masters) Juara, Sun Fei Xiang Terharu

Sun Fei Xiang (Tiongkok) bersiap menyambut pengembalian.
Sun Fei Xiang (Tiongkok) bersiap menyambut pengembalian.
Sun Fei Xiang (Tiongkok) juara tunggal putra Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100.
Sun Fei Xiang (Tiongkok) juara tunggal putra Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Malang | Pebulutangkis tunggal putra Tiongkok, Sun Fei Xiang sukses menyabet gelar juara di ajang Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 usai mengandaskan perlawanan wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk dalam pertarungan straight game dengan skor 21-19 dan 21-14 pada pertandingan final yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (6/10). Keluar sebagai juara, Sun mengaku sangat terharu atas pencapaiannya ini.

Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini menjadi gelar perdananya di sepanjang 2019. “Yang pasti sangat senang dan terharu karena saya merasa mendapat banyak dukungan dari seluruh penonton yang hadir dipertandingan hari ini. Ini gelar pertama saya di tahun ini, dan rasanya cukup istimewa,” ungkap Sun Fei Xiang kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Sun mengatakan bila dirinya sangat senang bermain di Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, khususnya saat berlaga di GOR Ken Arok, Malang. Sebab menurutnya, kondisi lapangan di kejuaraan ini, sangat cocok dengan gaya permainannya yang lebih dominan menyerang.

“Entah kenapa saya lebih suka dengan suasana lapangan di kejuaraan ini. Suasana lapangan di turnamen ini betul-betul cocok dengan tipe permainan saya. Karena kalau secara teknik, sebelum berangkat kesini saya sudah mempersiapkannya dengan cukup matang,” jelasnya.

Meski keluar sebagai juara di nomor tunggal putra, namun Sun mengaku masih belum puas atas pencapaiannya kali ini. Ia berharap bisa kembali merebut gelar juara di turnamen-turnamen berikutnya.

“Kalau secara permainan di babak final tadi saya rasa sudah cukup puas. Tapi kalau secara keseluruhan, dari awal sampai akhir turnamen, tentunya saya masih belum merasa puas, karena memang masih ada yang perlu ditingkatkan lagi supaya saya bisa lebih baik dan lebih baik lagi di setiap pertandingannya,” beber Juara Dunia Junior 2016 ini.

Dengan raihan gelar juara ini, Sun berharap bisa mendapatkan pengakuan dari federasi bulutangkis Tiongkok, kalau ia mampu bersaing di level yang lebih tinggi lagi. "Dengan gelar ini saya tetap berharap bisa mendapat pengakuan kalau saya sanggup. Karena saya sudah membuktikannya,” pungkasnya.