(Yuzu Indonesia Masters) Lolos ke Babak Dua, Della/Rizki Masih Terkendala Angin

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) menyambut pengembalian.
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Malang | Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil melewati laga perdananya di ajang Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 dengan kemenangan 21-15 dan 22-20 saat meladeni perlawanan pasangan Brigita Marcelia Rumambi/Meirisa Cindy Sahputri pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Rabu (2/10).

Meski mampu memastikan kemenangan dalam permainan dua game langsung dan lolos ke babak 16 besar, di pertandingan tadi, Della/Rizki mengaku masih fokus terhadap penyesuaian kondisi lapangan. Angin yang cukup kencang, menjadi salah satu kendala yang menjadi perhatiannya.

“Hari ini kita benar-benar masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan. Anginnya di sini kencang banget, jadi kita memang masih fokus untuk mengatasi itu. Kalau dengan kondisi angin yang seperti ini, gerakan kita benar-benar harus cepat dan pengaturan bolanya juga nggak boleh buru-buru,” ungkap Della Destiara Haris kepada Djarumbadminton.com.

Della/Rizki sempat beberapa kali membuat kesalahan sendiri pada duel di game kedua. Brigita/Meirisa memang tampil lebih baik bila dibandingkan game sebelumnya. Mereka juga bahkan hampir mampu meladeni permainan Della/Rizki. Namun, berkat pengalaman dan jam terbang yang lebih banyak, Della/Rizki akhirnya mampu mengunci kemenangan 22-20 di game kedua.

“Gerakan kita memang masih sedikit ragu-ragu di pertandingan hari ini. Jadi masih belum terlalu lepas juga pergerakannya. Selain itu, lawan juga mungkin mainnya lebih lepas, jadi kita yang justru terlihat kurang lepas,” katanya.

Selanjutnya di babak dua Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, ganda putri peringkat 18 dunia ini akan kembali berhadapan dengan wakil Indonesia, yakni pasangan Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah.

“Untuk pertandingan selanjutnya, pastinya kita sudah harus lebih disiapin lagi penguasaan lapangannya, karena kondisi anginnya agak sulit untuk ditebak. Yang penting siap saja,” tutur Rizki Amelia Pradipta.