(Yuzu Indonesia Masters) Rehan/Lisa Kantongi Tiket Semifinal

Selebrasi kemenangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Malang | Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mengantongi tiket ke babak semifinal Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100 lewat kemenangan 21-18, 9-21 dan 21-13 atas pasangan Indonesia, Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet pada pertarungan yang berlangsung di GOR, Ken Arok, Malang, Jumat (4/10) dalam waktu 42 menit.

Sebelum memastikan kemenangannya, Rehan/Lisa yang sudah mengamankan kemenangan di game pertama harus kehilangan game kedua. Ganda campuran unggulan keenam ini memutuskan untuk merelakan game kedua karena Lisa sempat mengalami sedikit masalah pada bagian engkle kanannya. Tampil lebih fokus, Rehan/Lisa kemudian berhasil mengambil alih kendali permainan di game penentu lewat kemenangan 21-13.

“Dari game pertama sebetulnya kita sudah bisa menguasai permainan dan lapangan. Kita juga mainnya sudah enak banget. Tapi di game kedua Lisa engkle-nya sakit, jadi saya dan Lisa putuskan untuk lepas game kedua tadi dan fokus untuk game ketiga. Di game terakhir kita main lebih fight lagi dan Alhamdulillah bisa menang,” jelas  Rehan Naufal Kusharjanto kepda Djarumbadminton.com.

“Engkle aku sempat tertarik di game kedua tadi. Agak sedikit terganggu sih dengan kejadian tadi. Tapi aku coba untuk tetap fokus ke pertandingan dan kesampingkan rasa sakitnya. Kalau aku pribadi nggak ada beban di pertandingan hari ini. Yang penting tadi kita lebih duluin saja depannya,” lanjut Lisa Ayu Kusumawati menjelaskan.

Lebih lanjut Rehan/Lisa mengatakan bila hasil ini sudah sesuai dengan ekspektasi, baik secara permainan maupun lolos ke semifinal. “Dari segi permainan kita merasa sudah sesuai ekspektasi. Kita sudah berusaha mengeluarkan permainan terbaik di pertandingan hari ini. Kita juga sudah memenuhi target awal dengan lolos ke semifinal. Mudah-mudahan bisa terus,” kata Rehan.

Di babak semifinal Yuzu Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan ganda campuran Tiongkok, Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian yang sebelumnya berhasil memetik kemenangan 21-17 dan 21-15 atas unggulan pertama asal Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

“Yang pasti kita harus jaga fokus dan momentum kemenangan hari ini. Besok pasti lawannya akan lebih berat lagi dari sekarang. Step by Step saja,” pungkasnya.