Achmad Budiharto: Tontowi Masih Memiliki Potensi

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto. (Foto: PBSI)
Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by setiawan

Jakarta | Rencana pebulutangkis ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Tontowi Ahmad yang ingin mengundurkan diri dari Pelatnas, akhirnya mendapat komentar dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI Achmad Budiharto.

Achmad Budiharto menyayangkan rencana Tontowi untuk mundur dari Pelatnas. Menurutnya lagi, Tontowi masih memiliki potensi. “Dengan konsisten saya akan bilang, sayang sekali kalau dia (Tontowi) pergi, karena sampai sekarang dia masih memiliki potensi yang cukup bagus. Jadi, sayang sekali kalau mundur,” ujar Achmad Budiharto dilansir antaranews.com.

Achmad Budiharto berharap agar Tontowi dapat menunda keputusannya mundur dari Pelatnas. Menurut Sekjen PP PBSI itu bahwa para juniornya masih membutuhkan sosok Tontowi untuk berbagi ilmu dengan potensi dan pengalaman yang dimilikinya.

Disini (Pelatnas), Tontowi bisa berbagi pengalaman dengan para juniornya. Dia bisa memberikan pengetahuan sekaligus mengajarkan tehnik bermain bulutangkis kepada adik-adiknya. Dari segi kualitas dan bimbingan, kami masih membutuhkan sosok dia,” lanjutnya Achmad Budiharto.

Hingga saat ini, Tontowi masih tercatat sebagai atlet Pelatnas dan sampai sekarang pun Achmad Budiharto belum menerima surat pengunduran diri dari Tontowi.

“Resminya, semua atlet yang ingin mengundurkan diri dari Pelatnas akan kirim surat. Tapi Alhamdulillah sampai sekarang belum ada surat dari Tontowi. Kami berharap jangan sampai mundur, “ pungkas Achmad Budiharto.