Adnan/Mychelle Melesat ke Semifinal

Adnan Maulana/Mychelle Mychelle Crhystine Bandaso bersiap menghadang serangan.
Adnan Maulana/Mychelle Mychelle Crhystine Bandaso bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Adnan Maulana/Mychelle Mychelle Crhystine Bandaso sudah menggenggam tiket ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament usai memenangkan pertandingan kontra Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan skor 21-14 dan 21-17 lewat duel yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (2/7). Adnan/Mychelle menjadi pasangan pertama yang memastikan langkahnya ke babak empat besar.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Adnan/Mychelle atas Rehan/Lisa. Sebelumnya, di babak penyisihan Grup B tadi pagi, mereka juga menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-19. Tapi, pada pertandingan sore ini, Adnan/Mychelle sempat kerepotan dengan tempo permainan yang diterapkan Rehan/Lisa khususnya pada game kedua.

“Tempo permainan jadi lambat dan nggak sesuai sama pola kita. Tipe main kita lebih banyak menyerang dengan menurunkan arah bola. Lalu kita mengatasi dengan kembali ke permainan kita, jangan sampai terbawa lagi ke tempo yang lambat,” jelas Adnan Maulana dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Lawan juga menambah variasi pukulan yang awalnya banyak lurus-lurus saja, jadi banyak pukulan silang,” sambung Mychelle Crhystine Bandaso menambahkan.

Di babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament, Adnan/Mychelle masih menunggu pemenang antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Partai semifinal akan berlangsung besok (3/7), pukul 08.30 WIB.

“Untuk besok, kita harus lebih safe mainnya, jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Pelatih juga bilang kalau kita harus saling mengingatkan untuk jaga fokusnya,” tandasnya.