Ahsan/Leo Dapatkan Kemenangan Pertamanya

Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando menyambut pengembalian.
Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah melalui pertarungan panjang tiga game dalam tempo 50 menit, pasangan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan perdananya di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament. Menghadapi duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/6), Ahsan/Leo menang dengan skor 17-21, 23-21 dan 21-12.

Ahsan/Leo harus lebih dulu menelan tiga kekalahan sebelum akhirnya bisa mencuri kemenangan atas Kevin/Reza. Ahsan mengatakan bila kemenangan kali ini tak luput dari hasil komunikasi yang dilakukannya bersama Leo selepas pertandingan ketiga, tadi pagi.

“Saya komunikasi sama Leo, kita harus ubah mindset kita, karena belum pernah menang dari awal, rasanya mau menang terus, mainnya jadi nggak ngatur. Kalau terlalu mau menang, permainan kita jadi berantakan,” ungkap Mohammad Ahsan dalam siaran pers yang dikeluarkan PP PBSI.

“Jadi kita nggak usah terlalu mikirin mau menang, enjoy saja, coba cari poin. Alhamdulillah ini berhasil dan kami bisa mengurangi kesalahan sendiri,” sambungnya menambahkan.

Kalah di game pertama, Ahsan/Leo justru tampil lebih agresif pada game kedua dan ketiga. Ahsan menuturkan bila tak ada perubahan strategi yang dilakukannya saat mengalahkan Kevin/Reza sore ini. “Strategi sama, tetap fokus dan nggak berambisi untuk menang, tapi untuk ambil satu demi satu poin,” tuturnya.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando mengaku senang bisa mendapatkan kemenangan pertamanya di ajang Mola TV PBSI Home Tournament. “Tentunya senang karena menang pertama kali, sebelumnya kan kami kalah terus. Di awal permainan, saya banyak mati di permainan depan, saya nggak bisa cari umpan bola buat bang Ahsan menyerang,” beber Leo selepas pertandingan.

Besok (26/5), Ahsan/Leo akan berhadapan dengan Daniel Marthin/Muhammad Rian Ardianto. Berkat kemenangan ini, Ahsan/Leo naik satu peringkat ke urutan lima klasemen sementara Mola TV PBSI Home Tournament.

 

Berikut klasemen sementara ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament di hari kedua, Kamis (25/6):

  1. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
  3. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin
  4. Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto
  5. Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando
  6. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri