Besok, Kevin dan Valencia Menikah di Paris

Kevin Sanjaya Sukamuljo (Djarum Badminton)
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | "... Sebelumnya kita pergi ke Paris untuk menyaksikan teman saya," ungkap Fajar Alfian, dalam sesi wawancara yang ditayangkan di akun YouTube penyelenggara turnamen bulu tangkis All England. Memang, atlet ganda putra itu tak menyebut apa yang akan dilakukan atau siapa yang akan ditemui di Paris. Namun, pada terjemahan dalam bahasa Inggris yang terpampang pada video tersebut tertera, "after that, we are going to go to Paris, France. For Kevin Sanjaya Sukamuljo's engagement!".

Dalam video dengan titel ALFIAN/FAJAR...Is Fajar still SINGLE?! itu, Fajar juga sempat mengungkapkan rencananya setelah keluar sebagai juara ganda putra All England 2023, titel kampiun perdana All England bagi Fajar dan pasangannya, Muhammad Rian Ardianto. Salah satu kota yang akan mereka datangi adalah London, Inggris dan menginap di Kedutaan Besar Indonesia selama beberapa hari.

Kabar seputar Kevin akan melepas masa lajangnya dengan menikahi Valencia Tanoesoedibjo, putri pengusaha Hary Tanoesoedibjo, telah tersiar di berbagai media massa. Kamis, 23 Maret 2023, di Paris, Prancis, adalah waktu dan tempat pilihan Kevin dan Valencia untuk mengucap sumpah setia sebagai suami istri.

"Kabar pernikahan itu dibocorkan orang-orang terdekat mereka meski tidak terang benderang. Misalnya, unggahan ibunda Valencia, Liliana Tanoesoedibjo di halaman Instagramnya pada Selasa, 21 Maret 2023. Lewat video reels, dia memperlihatkan seluruh keluarga sudah berkumpul menikmati makan malam di sebuah restoran berlatar pemandangan Menara Eiffel, Paris," demikian laporan laman berita Tempo, Rabu (22/3).

Sementara, kepada detiksport, kepala pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi membenarkan jika atletnya akan menikah pada Kamis (23/3). "Iya, di Paris," kata Herry.

Namun, Herry harus absen di acara tersebut lantaran masih mengawal skuad ganda putra "Merah Putih" yang tengah bersaing di Swiss Open 2023. Meski demikian, Herry mendoakan agar Kevin diliputi kebahagiaan hingga masa tuanya. "Bahagia sampai kakek nenek," katanya.

Kevin, atlet ganda putra asal Banyuwangi, Jawa Timur, mulai membuka hubungan khususnya Valencia saat mengunggah foto mereka berdua yang tengah merayakan ulang tahun Valencia pada pertengahan Januari 2022. Beberapa bulan kemudian, Kevin melamar Valencia di Jakarta, dan disaksikan seluruh keluarga besar, termasuk pasangannya di bulu tangkis, Marcus Fernaldi Gideon.