(Caffino Superliga Junior) Ke Semifinal, PB Exist Tetap Waspada

Putri Kusuma Wardani (PB Exist) bersiap melepaskan servis.
Putri Kusuma Wardani (PB Exist) bersiap melepaskan servis.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Tiket semifinal Caffino Superliga Junior 2019 berhasil direbut tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta setelah kembali memetik kemenangan di laga ketiga babak penyisihan Grup X. Menghadapi Blibli.com di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (18/10), PB Exist meraih kemenangan 4-1 sekaligus mengukuhkan status juara Grup X dengan raihan tiga kemenangan.

“Secara keseluruhan anak-anak sudah bermain dengan sangat luar biasa. Dan hasilnya pun bagus selama penyisihan grup ini. Kita sudah memenuhi target awal kita dengan menjadi juara grup,” kata Manajer tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta, Ronald Bakara kepada Djarumbadminton.com.

Meski berhasil memastikan tiket ke semifinal dengan status juara grup, namun kemenangan PB Exist Jakarta pada pertandingan hari ini harus diwarnai dengan cedera yang dialami Yasnita Enggira Setiawan saat memainkan partai ketiga melawan Made Dinda Windiasari. Unggul 23-21 di game pertama, Yasnita tidak bisa melanjutkan permainan saat kedudukan 7-11 di game kedua.

Saat berita ini diturunkan, belum ada kabar resmi dari PB Exist Jakarta terkait kondisi cedera yang dialami Yasnita. Dengan insiden tersebut, otomatis tim beregu putri PB Exist Jakarta akan meramu ulang strategi untuk pertandingan semifinal nanti melawan PB Mutiara Cardinal Bandung yang merupakan runner up Grup Y.

“Cederanya Yasnita pasti cukup mempengaruhi kekuatan tim di pertandingan semifinal besok. Karena Yasnita ada bagian dari kekuatan kita. Kita belum bisa memberikan informasi terkait kondisinya saat ini, karena masih harus menerima hasil pemeriksaan dokter terlebih dulu,” ungkapnya.

“Kita juga belum bisa memprediksi akan menurunkan strategi apa untuk besok. Baru malam nanti kita rundingkan dengan tim pelatih harus seperti apa. Yang jelas kita harus berusaha tampil maksimal di pertandingan besok. Walaupun di atas kertas kita lebih diunggulkan, tapi kita nggak boleh mendahului. Kita harus tetap waspada dengan kekuatan PB Mutiara. Semoga saja hasilnya bisa tetap baik,” pungkasnya.