(Caffino Superliga Junior) Sapu Bersih Kemenangan, PB Djarum Juara Grup Y

Febriana Dwipuji Kusuma/Indah Cahya Sari Jamil (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Febriana Dwipuji Kusuma/Indah Cahya Sari Jamil (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Kemenangan sempurna berhasil dicatatkan tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus selama babak penyisihan Grup Y Caffino Superliga Junior 2019. Dari tiga laga yang dimainkan, Febriana Dwipuji Kusuma cs selalu merebut kemenangan telak 5-0 atas lawan-lawannya. Seperti hari ini (18/10), di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, PB Djarum Kudus kembali memetik kemenangan 5-0 saat meladeni tim Granular Thailand.

“Memang sudah seharusnya sapu bersih kemenangan dan seharusnya nggak boleh kalah juga di babak penyisihan ini. Dengan materi pemain yang ada, hasil ini sudah sesuai dengan harapan. Anak-anak juga sudah memperlihatkan semangat nggak mau kalahnya,” kata Pelatih tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus, Rudy Gunawan Haditono kepada Djarumbadminton.com.

Dengan raihan tersebut, maka tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus keluar sebagai juara Grup Y Caffino Superliga Junior 2019. Di balik keberhasilan ini, Rudy mengatakan bila sejatinya masih ada beberapa pemainnya yang belum mencapai kondisi prima sepulang dari ajang World Junior Championships 2019, pekan kemarin.

“Kita bersyukur dengan hasil ini. Tapi memang beberapa pemain kita yang kemarin bertanding di WJC masih belum bisa kembali normal kondisi fisiknya. Mereka masih kelelahan. Tapi dalam tiga pertandingan terakhir di babak penyisihan grup, sebagian besar kondisinya sudah lebih baikan. Sekarang tinggal istirahat lagi yang cukup buat pertandingan besok,” ungkapnya.

Di babak semifinal Caffino Superliga Junior 2019, PB Djarum Kudus akan berhadapan dengan runner up Grup X, Blibli.com. Menatap pertandingan selanjutnya, Rudy mengatakan bila dirinya masih punya keinginan untuk melakukan bongkar pasang di sektor ganda kedua. Mengingat PB Djarum punya ambisi untuk menyumbangkan poin kemenangan dari dua sektor ganda.

“Rasanya sih tetap ada keinginan untuk coba bongkar pasang di ganda kedua. Kalau Febriana (Dwipuji Kusuma)/Indah (Cahya Sari Jamil) sepertinya nggak akan berubah. Mungkin kita akan lihat lagi kondisi anak-anak yang terbaik dan sangat siap untuk diturunkan di pertandingan besok,” tutup Rudy.