(Caffino Superliga Junior) Siap Digelar, Kejuaraan Beregu Penting Untuk Atlet Muda

Para atlet, manajer tim dan panitia pelaksana berfoto bersama usai konfrensi pers.
Para atlet, manajer tim dan panitia pelaksana berfoto bersama usai konfrensi pers.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Kejuaraan beregu putra dan putri U-17 serta U-19 Caffino Superliga Junior 2019 yang akan berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, siap digelar mulai 15 hingga 20 Oktober mendatang. Menggunakan format Piala Thomas dan Uber, turnamen ini dinilai penting bagi para atlet muda dalam menguji kemampuan mereka dalam pertandingan beregu.

“Kejuaraan ini sangat penting untuk para atlet muda Indonesia. Kenapa seperti itu, karena suasana pertandingan beregu sangat berbeda dengan pertandingan perorangan. Jadi, Caffino Superliga Junior 2019 ini merupakan sarana yang tepat untuk menguji kemampuan mereka baik secara individual maupun tim,” kata Ketua Panitia Pelaksana Caffino Superliga Junior 2019, Lius Pongoh.

“Kita melihat sejauh ini pelaksanaan Caffino Superliga Junior 2019 sangat efektif bagi para pemain muda, khususnya Indonesia. Buktinya, para pemain yang tahun lalu sudah mengikuti Superliga Junior, berhasil membuktikan kualitasnya dengan merebut Piala Suhandinata 2019 di ajang World Junior Championships, pekan kemarin,” lanjutnya menambahkan.

Mengusung tema ‘The Future is Now’, Caffino Superliga Junior 2019 kali ini mencoba untuk menawarkan spirit persaingan yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Kali ini, 13 club dari enam negara dengan total 265 pebulutangkis akan saling unjuk gigi demi memperebutkan empat piala bergengsi, mulai dari Piala Yuni Kartika untuk U-17 putri, Piala Haryanto Arbi untuk U-17 Putra, Piala Susy Susani untuk U-19 putri hingga Piala Liem Swiking untuk U-19 putra. Bukan hanya itu, Caffino Superliga Junior 2019 kali ini juga menawarkan total hadiah sebesar Rp 610 juta.

Sementara itu, Direktur Marketing Caffino, Sugiono mengatakan bila pihaknya sangat bangga bisa menjadi bagian dari proses kejayaan bulutangkis Indonesia. Caffino yang merupakan produk kopi dengan kualitas bahan baku terbaik dan rasa yang istimewa mengaku akan mendukung penuh pengembangan bakat-bakat muda bulutangkis Indonesia.

“Ini tahun pertama kita mensponsori event besar seperti ini. Kita turut bangga bisa jadi bagian ini. Saya rasa Caffino dan atlet muda Indonesia punya semangat yang sama, yaitu memberikan hasil berkualitas yang otentik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan kejuaraan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Sugiono dalam konferensi pers yang berlangsung di Artos Hotel, Senin (14/10).