Greysia/Apriyani Jadi Pembuka Laga Perdana Olimpiade Tokyo 2020

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: PP PBSI)
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi wakil Indonesia pertama yang melakoni pertandingan pembuka di ajang Olimpiade Tokyo 2020, besok (24/7). Greysia/Apriyani yang tergabung di dalam Grup A, akan bentrok dengan ganda putri Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean pada laga perdana nanti.

“Grupnya cukup berat, tapi kami akan berupaya semaksimal mungkin. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik,” ungkap Apriyani Rahayu.

Sementara itu, Kepala Pelatih Ganda Putri Indonesia, Eng Hian terus mengingatkan Greysia/Apriyani untuk tidak lengah selama fase penyisihan grup. Apalagi dalam rekor pertemuan dengan Chow/Lee, anak asuhnya itu tecatat memiliki hasil imbang 2-2. Meski begitu, Eng Hian mengaku sudah melakukan beberapa penyesuaian latihan untuk Greysia/Apriyani.

“Melihat dari undiannya, Greysia/Apriyani tidak boleh lengah. Dengan melihat track record pertemuan terakhir dari ketiga lawan di grup, hanya melawan pasangan Inggris Raya yang masih bagus. Tetapi saya cukup yakin dengan melihat kondisi selama masa persiapan ini, mereka dapat lolos ke perempatfinal,” kata Eng Hian dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Pada hari pertama babak penyisihan Olimpiade Tokyo 2020 nanti, ada empat wakil Indonesia lainnya yang juga akan berlaga. Selain Greysia/Apriyani, ada juga Jonatan Christie (tunggal putra), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) serta dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sedangkan, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) baru dijadwalkan bertanding pada Minggu (25/7).

 

Berikut Jadwal Pertandingan Pemain Indonesia di Babak Penyisihan Grup Olimpiade Tokyo 2020:

Sabtu, 24 Juli 2021

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (MAS) – Ganda Putri Grup A – Pukul 07.00 WIB
  • Jonatan Christie (INA) vs Aram Mahmoud (EOR) – Tunggal Putra Grup G – Pukul 09.00 WIB
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4/INA) vs Simon Wing Hang Leung/Gronya Sommerville (AUS) – Ganda Campuran Grup C – Pukul 09.40 WIB
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1/INA) vs Ben Lane/Sean Vendy (GBR) – Ganda Putra Grup A – Pukul 10.20 WIB
  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2/INA) vs Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (CAN) – Ganda Putra Grup D – Pukul 16.00 WIB

Minggu, 25 Juli 2021

  • Gregoria Mariska Tunjung (INA) vs Thet Htar Thuzar (MYA) – Tunggal Putri Grup M – Pukul 08.00 WIB
  • Anthony Sinisuka Ginting (INA) vs Gergely Krausz (HUN) – Tunggal Putra Grup J – Pukul 11.20 WIB
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4/INA) vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (DEN) – Ganda Campuran Grup C – Pukul 11.20 WIB