Hendra Setiawan Punya Minat Jadi Pelatih

Hendra Setiawan (Indonesia).
Hendra Setiawan (Indonesia).
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kelak, jika sudah pensiun, ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan tidak berencana benar-benar jauh meninggalkan dunia bulutangkis. Hendra menyatakan bila dirinya punya minat untuk menjadi seorang pelatih. Bukan cuma itu, Hendra juga mengaku tertarik menjajal bisnis yang tentunya masih berkaitan erat dengan bulutangkis.

Kendati demikian, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu menegaskan jika saat ini ia belum punya rencana spesifik mengenai masa depannya pascapensiun. Sebab bagi Hendra, fokus utamanya kini adalah mengincar target besar di panggung Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung tahun depan bersama pasangan mainnya, Mohammad Ahsan.

“Belum ada bayangan. Nanti setelah Olimpiade baru persiapan. Saya juga berminat sebenarnya jadi pelatih, tapi nanti saja masih lama,” ungkap Hendra Setiawan dilansir Bola.com dari Antara.

Meski sudah mengantongi tiga gelar Juara Dunia pada 2013, 2015 dan 2019, namun ganda putra peringkat dua dunia itu menjadikan Olimpiade Tokyo 2020 sebagai incaran besar mereka di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Di tengah pandemi dan jadwal turnamen yang kosong sejak pertengahan Maret lalu, Hendra mengatakan bila ia tetap menjalani latihan di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI, walaupun hanya berlangsung setengah porsi dari kondisi biasanya.

“Program latihan (dari pelatih) belum ada. Ini kan sementara masih latihan, tapi tetap dijaga fisiknya. Nanti sebulan atau dua bulan sebelum pertandingan baru full lagi,” tutupnya.