Hendry Saputra Masih Menunggu Hasil Swab Test

Pelatih Kepala Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra.
Pelatih Kepala Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra masih harus menunggu hasil swab test terkait kondisinya yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19, terhitung sejak Selasa (24/3) lalu. Meski demikian, Hendry dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test. Dan hingga saat ini, Hendry masih terus mendapatkan perawatan intensif di RS. Pelni, Jakarta Barat.

“Kita masih menunggu hasil swab test coach Hendry, sampai hari ini belum keluar. Saat ini coach Hendry masih menjalani beberapa tes kesehatan untuk memastikan dia terbebas dari penyakit-penyakit yang bisa melemahkan kondisinya,” ungkap Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Hendry mulai berstatus PDP ketika tengah memasuki hari ketujuh masa isolasi mandiri sepulangnya dari Birmingham, Inggris usai mendampingi Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesr Hiren Rhustavito di ajang All England 2020 BWF World Tour Super 1000.

Setelah itu, Hendry pun lantas menginformasikan kondisi yang dirasakannya kepada dr. Octaviani, salah satu anggota tim Dokter PP PBSI yang bertugas. Dr. Octaviani pun menjelaskan bila Hendry merasakan gejala-gejala COVID-19 seperti demam, lemas dan mual. Bahkan setelah dilakukan CT Scan, terdapat flek di paru-paru kiri Hendry.

Sejauh ini, PP PBSI sudah melakukan tindakan preventif sesuai dengan prosedur yang berlaku dan dianjurkan pihak berwenang berupa pengisolasian.

 

Lekas sembuh Coach Hendry!