Juara Grup D, Akbar/Winny Kalahkan Hafiz/Gloria

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow secara mengejutkan mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow secara mengejutkan mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Partai pamungkas di fase penyisihan Grup D Mola TV PBSI Home Turnament berakhir diluar prediksi. Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow secara mengejutkan berhasil mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dalam permainan straight game dengan skor 22-20 dan 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (2/7).

Bukan cuma mengalahkan Hafiz/Gloria, Akbar/Winny juga keluar sebagai juara di Grup D dengan koleksi dua kemenangan. Sebelumnya, mereka juga menang dua game langsung atas ganda campuran Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor 21-11 dan 21-10.

“Kita tampil lebih fokus, lebih tenang dan tidak terburu-buru. Kita menerapkan permainan menyerang,” ujar Akbar Bintang Cahyono dalam rilis PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Sebelum memastikan kemenangannya, Akbar/Winny memang sempat beberapa kali tertinggal dalam perolehan angka. Namun keduanya secara perlahan mampu membalikkan keadaan.

“Saya memang nggak mau kalah karena lawan lebih diunggulkan dan lebih senior juga. Sebelumnya kita pernah menang dari mereka, jadi sekarang mau menang lagi. Kemenangan ini menambah rasa percaya diri kita untuk babak perempat final, bisa mengalahkan senior membuat kita lebih optimistis di pertandingan selanjutnya,” kata Winny Oktavina Kandow.

“Saat ketinggalan, kita saling komunikasi, yang penting bola masuk dulu, nanti akan ketemu lagi caranya. Selebihnya itu rahasia dapur kita,” lanjutnya lalu tertawa.

Di babak perempat final, Akbar/Winny yang menyandang status juara Grup D akan berhadapan dengan runner up Grup A, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami.

 

Berikut hasil akhir klasemen ganda campuran Mola TV PBSI Home Tournament:

Grup A

  1. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  2. Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami

Grup B

  1. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
  2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
  3. Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama

Grup C

  1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
  2. Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
  3. Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari

Grup D

  1. Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow
  2. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
  3. Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil