Kalahkan Hendra/Pramudya, Marcus/Fikri Perbaiki Peringkat

Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul FIkri mengembalikan shuttlecock.
Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul FIkri mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri berhasil memanfaatkan laga terakhir di ajang Mola TV PBSI Home Tournament dengan kemenangan. Marcus/Fikri menang dengan skor 21-15, 13-21 dan 21-11 atas Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (26/6).

Menang di game pertama, Marcus/Fikri harus kehilangan game kedua. Marcus mengakui permainan depan yang diperlihatkan Hendra begitu menyulitkannya. Hendra bahkan mampu mengatur irama permainan yang kemudian membuat Marcus/Fikri kerepotan.

“Koh Hendra memang bagus bola-bola depannya, dia bisa hentikan laju bola, temponya jadi pelan, dia sangat berpengalaman. Hari ini kita lebih fokus dan badannya lebih fit saja,” kata Marcus Fernaldi Gideon lewat rilis yang diterima Djarumbadminton.com dari Badmintonindonesia.org.

Dengan kemenangan ini, Marcus/Fikri lantas berhasil memperbaiki posisinya di tangga klasemen dan finis di urutan keempat Mola TV PBSI Home Tournament dengan catatan dua kali menang dan tiga kekalahan.

Meski begitu, Marcus mengaku tetap bersyukur atas hasil yang ia raih bersama Fikri di kejuaraan internal ini. Kondisi fisik yang belum kembali seratus persen akibat ‘libur’ panjang menjadi salah satu kendala yang Marcus rasakan di turnamen ini.

“Kalau fit seperti dulu sih pasti belum, karena latihannya kan belum full, masih jaga kondisi. Sekarang ini targetnya yang penting jangan sakit. Selain itu, kita baru berpasangan, masih banyak kekurangan yang perlu dilatih,” ungkapnya.

 

Berikut rekap hasil pertandingan Marcus/Fikri sepanjang Mola TV PBSI Home Tournament:

  • Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri vs Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto (21-15, 13-21 dan 21-11)
  • Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri vs Leo Rolly Carnando/Mohammad Ahsan (21-11, 14-21 dan 23-21)
  • Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri vs Fajar Alfian/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan (15-21 dan 20-22)
  • Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri vs Daniel Marthin/Muhammad Rian Ardianto (22-20, 19-21 dan 12-21)
  • Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (18-21 dan 14-21)