Kapolri Cup 2024 - Ratusan Pemain Muda Mulai Bersaing

Jolin Angeli (Djarum Badminton)
Jolin Angeli (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Turnamen bulu tangkis Kapolri Cup Badminton Championships 2024 mulai bergulir Senin pada (22/7/). Ajang yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ini, diikuti 480 peserta untuk kategori U-15, U-17, dan U-19. Sementara untuk kategori Polri sebanyak 64 regu yang berasal dari Polda, Satker Mabes Polri, dan jajaran turut serta.

Turnamen ini dibuka langsung oleh Ketua Panitia penyelenggara, selaku Asisten Logistik Kapolri Raden Prabowo Argo Yuwono di Gedung Olahraga Universitas Negeri Jakarta (GOR UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur. Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dan Kabaharkam Polri sekaligus Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran.

Dalam sambutannya, Alex Tirta menyebut bahwa ajang Kapolri Cup Badminton Championships 2024 merupakan bentuk kepedulian instansi Kepolisian RI dalam ikut serta mengembangkan bulu tangkis di Tanah Air. Semarak kompetisi bahkan sudah terlihat sebelum Kapolri Cup Badminton Championships 2024 digelar. Di beberapa daerah telah diselenggarakan kompetisi bulu tangkis dengan memperebutkan trofi Kapolda Cup.

"PBSI menyambut gembira Kapolri Cup 2024. Ini merupakan wujud institusi Kepolisian RI mulai menaruh kepedulian dengan melakukan pembinaan bagi munculnya bibit-bibit pebulu tangkis potensial," ujar Alex melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara, Fadil mengapresiasi langkah Polri dalam menyelenggarakan Kapolri Cup Badminton Championships 2024. Dengan adanya ajang ini diharapkan membuat para anggota Kepolisian bisa bugar dalam menjalankan tugas. "Kami tentunya berharap dari kegiatan kejuaraan ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia turut mendukung pembinaan olahraga bulu tangkis, meningkatkan prestasi badminton, dan yang paling pokok meningkatkan kebugaran personil anggota Polri sehingga dalam melaksanakan tugas terus akan semakin baik," jelasnya.

Kapolri Cup Badminton Championships 2024 digelar mulai Senin (22/7) dari pukul 08.00 pagi WIB. Tidak hanya digelar di GOR UNJ, pertandingan lainnya untuk kelompok U-17 dan U-19 diselenggarakan di Gelanggang Remaja Pulogadung, Jakarta Timur.

Bagi para penggemar bulu tangkis yang ingin ikut meramaikan, bisa datang dan menyaksikan secara gratis. Turnamen terhitung bergengsi mengingat level yang ditawarkan serupa dengan Sirnas Premier. Para peserta yang bersaing merupakan para pemain peringkat 1-32 nasional. Selain menyediakan poin peringkat nasional, juga disediakan medali dan sertifikat.