(Kejurnas PBSI) Daniel/Leo: Harus Usaha dan Nggak Boleh Buru-buru

Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando (Jawa Tengah) menyambut pengembalian.
Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando (Jawa Tengah) menyambut pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Merebut gelar juara di ajang Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 menjadi salah satu misi yang ingin dituju ganda putra Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. Pasangan asal Provinsi Jawa Tengah ini berharap bisa mendapatkan hasil terbaik di turnamen Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 yang akan berlangsung mulai 24 hingga 28 November mendatang, di GOR Dempo Jakabaring Sport Center, Palembang.

Meski demikian, pasangan Juara Dunia Junior 2019 ini tak mau lengah dan tetap waspada terhadap lawan-lawannya nanti. “Untuk mencapai tujuan kita, pastinya harus ada usaha untuk melewati itu. Walaupun kita optimistis dan berambisi, tapi kita nggak boleh buru-buru, harus tetap fokus satu per satu,” kata Daniel Marthin kepada Djarumbadminton.com.

“Jujur saja kita nggak ada persiapan khusus untuk Kejurnas ini. Tapi yang pasti kita mau main maksimal, keluarkan semua kemampuan terbaik yang kita punya,” lanjutnya menambahkan.

Lebih lanjut Daniel mengatakan bila turnamen Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 ini sangat penting untuk dirinya. Meski sudah berhasil merebut gelar Juara Asia Junior 2019 dan Juara Dunia Junior 2019, namun Daniel/Leo masih mengimpikan untuk menaiki podium tertinggi di Kejuaraan Nasional kali ini.

“Kita selalu menilai semua pertandingan yang kita ikuti itu penting. Karena sekarang fokusnya untuk Kejurnas, jadi turnamen ini sangat penting sekali untuk kita berdua. Karena selain mengejar prestasi, ada gengsi juga yang dipertaruhkan dari Kejurnas ini,” ungkapnya.

Menyandang status unggulan kedua di nomor ganda putra dewasa divisi satu, Daniel/Leo mengaku bila pasangan Berry Angriawan/Hardianto akan menjadi salah satu lawan terberatnya di kejuaraan kali ini. “Saya rasa lawan terberat kita unggulan pertama, Berry/Hardianto. Tapi bukanya kita menganggap enteng yang lainnya,” ujarnya.

“Karena persaingan di sektor ganda putra sekarang ini sangat merata, jadi kita mau fokus step by step dulu saja. Kalau kita fokus, yakin dan semangat, hasil pasti mengikuti,” pungkasnya.