(Kejurnas PBSI) Sukses Digelar, DKI Jakarta Juara Umum

Suasana GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang.
Suasana GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Turnamen Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 yang berlangsung di GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring Sport City, Palembang, mulai 24 hingga 28 November 2019 telah berakhir dan sukses digelar. Para juara baru pun lahir di Bumi Sriwijaya ini. Menariknya, Provinsi DKI Jakarta keluar sebagai juara umum divisi satu dengan raihan tujuh setengah medali emas dan lima perak.

“Alhamdulillah, pastinya kita sangat bersyukur Kejuaraan Nasional PBSI 2019 ini sudah berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir dan sukses baik dari segi penyelenggaraan maupun prestasinya. Saya kira ini satu hal yang sangat baik untuk panitia pelaksana daerah dalam mengelola event berskala nasional. Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dan support-nya selama pelaksanaan kejuaraan nasional ini,” kata Ketua Panitia Pelaksana Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Achmad Budiharto kepada Djarumbadminton.com.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBSI Sumatera Selatan, Amrullah juga mengucap syukur atas suksesnya gelaran Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 ini. Amrullah berharap pembinaan bulutangkis di Sumatera Selatan, khususnya Palembang bisa lebih berkembang lagi selepas Kejuaraan Nasional ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PP PBSI beserta seluruh peserta yang ambil bagian pada Kejurnas kali ini. Selamat kepada para juara dan jangan berputus asa untuk yang belum mendapatkan gelar. Kita berharap dengan diadakannya Kejurnas di Palembang ini, bulutangkis semakin semarak dan mendaerah di Sumatera Selatan,” tutur Amrullah.

Provinsi DKI Jakarta Sukses memborong tujuh setengah gelar juara dan lima runner up. Sementara Provinsi Jawa Tengah berada di urutan kedua dengan raihan tiga setengah medali emas dan satu perak. Dari kategori taruna, DKI Jakarta sukses merebut gelar juara di nomor tunggal putra lewat Tegar Sulistio, ganda putri melalui Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati dan ganda campuran atas pasangan Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Lanny Tria Mayasari.

Sedangkan dari kelompok dewasa, Christian Adinata (tunggal putra), Asty Dwi Widyaningrum (tunggal putri), Amri Syahnawi/Muhammad Fachrikar P Mansur (ganda putra), Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (ganda putri) dan Adnan Maulana (ganda campuran) yang berpasangan dengan Mychelle Crhystine Bandaso (Jawa Tengah) sukses meraih podium tertinggi.

Sementara itu, Provinsi Jawa Timur menjadi kontingen yang paling sukses di divisi dua Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 dengan total raihan lima gelar juara dan dua runner up.