Kevin/Reza Petik Kemenangan Perdana

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani mengembalikan shuttlecock.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani berhasil memetik kemenangan perdananya dengan skor 18-21, 21-13 dan 21-19 atas pasangan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto pada laga pembuka Mola TV PBSI Home tournament yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/6).

Sebelum memastikan kemenangannya, Kevin/Reza harus lebih dulu kehilangan game pertama. Menang di game kedua, pertandingan pun kemudian berlanjut hingga game ketiga. Kedua pasangan ini memperlihatkan pertarungan sengit pada game penentu. Tampil lebih tenang, Kevin/Reza akhirnya mampu menutup laga perdana mereka dengan kemenangan.

“Alhamdulillah kita bisa menang, tapi di pertandingan tadi saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Semoga bisa lebih baik di pertandingan kedua nanti,” kata Moh. Reza Pahlevi Isfahani dilansir Badmintonindonesia.org.

Meski harus berduet dengan pebulutangkis nomor satu dunia, Reza mengaku tidak merasa terbebani. Justru menurutnya, ini kesempatan yang harus dimanfaatkan secara maksimal saat berpasangan dengan pemain yang lebih senior.

“Nggak ada beban sih pasangan sama Kevin, malah senang banyak dapat pengalaman main sama yang lebih senior,” ungkapnya.

Sementara itu, Kevin mengatakan bila turnamen ini merupakan kesempatan besar yang bisa dimanfaatkannya sebagai ajang ‘pemanasan’ sebelum kembali memulai sisa musim kompetisi 2020 yang sempat ditangguhkan akibat pandemi.

“Bagus juga ada kompetisi seperti ini, apalagi kita sudah lama tidak bertanding. Selain itu di sini kita dapat suasana baru juga, pasangannya diputar-putar begini jadi lebih seru sih,” tutur Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Lawan adalah pasangan yang cukup solid, sebenarnya kekuatan cukup merata dan kita sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Waktu di game ketiga yang ketat tadi, kita cuma berpikir kalau belum game, ya masih ada kesempatan dapat poin,” lanjut Kevin mengomentari pertandingan perdananya ini.