Kondisi Ginting Berangsur Pulih

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Cedera punggung bagian bawah (lower back pain) yang dialami Anthony Sinisuka Ginting berangsur pulih. Cedera yang membuatnya harus mundur dari Japan Open 2022 pada pekan lalu tersebut, tidak terlalu mengkhawatirkan. Hal ini disampaikan dr. Grace Joselini Corlesa, dokter PBSI, usai melihat hasil pemeriksaan Anthony. Pebulu tangkis tunggal putra itu sudah bisa kembali berlatih pada pekan ini.

"Melihat dari hasil pemeriksaan, kondisi cedera Ginting tidak ada yang berbahaya. Hanya memang perlu istirahat lebih banyak karena ototnya mengalami kelelahan," ujar Grace, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (8/9) siang.

"Setelah seminggu kemarin diistirahatkan, minggu kedua ini sudah masuk penguatan dan apabila sudah tidak ada apa-apa, nyerinya sudah hilang dan gerakannya sudah bisa nyaman, dia sudah bisa kembali latihan secara bertahap intensitasnya," Grace, menambahkan.

Sementara, Anthony menyampaikan kondisinya sudah jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu. Ia juga sudah memulai latihan ringan pada siang ini sebagai bentuk pemulihan. "Kondisi saya sudah lebih baik dibandingkan minggu lalu tapi masih ada sedikit rasa nyeri. Latihan normal sih belum tapi sudah mulai coba-coba latihan ringan untuk pemulihan," ucap Anthony.

"Sejak pulang dari Jepang memang fokusnya pemeriksaan mendetail, penguatan dan terapi. Semoga dalam satu-dua minggu ini saya sudah bisa kembali berlatih normal," pungkasnya.