[Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016] Tim Indonesia Terbang ke Hyderabad

Nasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 11/2/2016) - Tim inti kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 Indonesia, dijadwalkan terbang ke Hyderabad, India siang tadi, Kamis (11/2) sekitar pukul 14.00 WIB. Tim berangkat dari bandar udara internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, menggunakan maskapai Singapore Airlines SQ 959.

Ada yang berbeda pemberangkatan para punggawa Indonesia yang akan berlaga di ajang Thomas dan Uber kali ini. Yakni jadwal keberangkatan yang berbeda, dan akan terbagi menjadi tiga gelombang, yaitu pada hari ini (11/2) dan Sabtu (13/2) keberangkatan dari Indonesia dan dari Thailand. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan bertolak dari Bangkok usai pertandingan Thailand Open Grand Prix Gold 2016. Sementara Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berangkat menyusul dari Jakarta.

Mengenai kesiapan tim, Chief de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiharto mengatakan bahwa kondisi tim dalam keadaan baik dan siap untuk bertanding. Meski tak bisa berangkat bersamaan, Budiharto menjamin tidak akan mengganggu latihan persiapan selama di Hyderabad nantinya.

“Persiapan tim sudah dilakukan, secara umum sudah memadai, sekarang tinggal berangkat dan menghadapi pertandingan di India. Pemain kita siap memberikan performa terbaik. Tim memang tidak bisa berangkat bersamaan karena adanya pertandingan dan persiapan lain. Namun, hal ini dipastikan tidak akan mengganggu kesiapan tim untuk bertanding. Meski kondisinya mungkin tidak seideal pemain yang berangkat lebih awal, karena adaptasi mereka yang datang menyusul relatif lebih singkat,” kata Budiharto.

Tim Indonesia yang berangkat ke Hyderabad sendiri terdiri dari 20 orang atlet, 6 orang pelatih, 2 orang pelatih fisik, 2 orang tim medis, fisioterapis, massure, video analis dan tim ofisial lainnya.