Marcus: Suasana Olimpiadenya Sudah Sangat Terasa

Tim bulutangkis Indonesia saat berada di ruang makan Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: NOC)
Tim bulutangkis Indonesia saat berada di ruang makan Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: NOC)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sejak kemarin (19/7), tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020 sudah bergabung dengan kontingen Merah Putih lainnya di Perkampungan Atlet. Selama berada di sana, kontingen Indonesia, termasuk tim bulutangkis ditempatkan dalam satu lantai yang sama, tepatnya di lantai 16 tower lima.

Pemain ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon mengatakan bahwa suasana pesta olahraga empat tahunan terbesar sejagat ini sudah sangat terasa. “Feelnya berbeda pastinya, suasana Olimpiadenya sudah sangat terasa,” kata Marcus dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Kesan pertama saya ya lumayan nyamanlah di sini. Pengalaman pertama juga saya tinggal di dalam Athletes Village. Bentuk ruangannya seperti apartemen. Satu apartemen diisi delapan orang dan satu kamar diisi berdua. Di luar toiletnya ada dua,” tambah Marcus menjelaskan tentang kamar yang akan dia tempati selama Olimpiade.

Dengan suasana Perkampungan Atlet yang sudah mulai ramai, Marcus tidak lupa menekankan kepada rekan-rekannya untuk tetap patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan. “Karena Olimpiade tinggal beberapa hari lagi, suasana di sini sudah ramai dengan para kontingen. Cukup seru, tapi harus tetap jaga protokol kesehatan dengan ketat. Menjaga jarak, terutama ketika sedang makan,” tegasnya.

Sementara itu, begitu bergabung dengan kontingen Indonesia di Perkampungan Atlet, kemarin, Marcus dkk langsung mendapat sambutan hangat dari Chef de Mission (CDM) Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo, Rosan P. Roeslani.

“Alhamdullilah tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Perkampungan Atlet dan bergabung bersama kami. Tadi pelatih sempat katakan training camp di Kumamoto lancar dan mereka berlatih dengan protokol yang sangat ketat. Pemain bulutangkis kita juga mendapat pengalaman positif dari TC di Kumamoto,” kata Rosan.

Hari ini (20/7), tim bulutangkis Indonesia dikabarkan telah menggelar latihan perdana di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo pada pukul 15.00 waktu setempat.